Nurdin Sebut Peran PSM dan TKSK Begitu Penting Dalam Mewujudkan Kesejahteraan Sosial Masyarakat

oleh -5 Dilihat
Dinas Sosial Kota Tangerang melakukan pembinaan PSM dan TKSK se-Kota Tangerang. (Fokuspembaca.com)

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Pejabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin menyebut peran Pekerja Sosial Masyarkat (PSM) dan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) sangatlah penting dalam mewujudkan kesejahteraan sosial di masyarakat.

Hal itu diungkapkan Nurdin saat menghadiri kegiatan pembinaan PSM dan TKSK se-Kota Tangerang pada Rabu (22/5/2024) di Tangerang Convention Center (TCC) Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

“Sebagai perpanjangan tangan dari Pemkot dalam membantu menangani berbagai permasalahan sosial dalam masyarakat, peran kader PSM dan TKSK tentunya menjadi sangat penting dan krusial. Karena itulah, pembinaan ini menjadi penting untuk bekal bagi para kader yang terjun langsung di masyarakat,” ucap Nurdin.

Ia berharap para kader PSM dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi dalam membantu masyarakat terkait urusan-urusan sosial dan kemasyarakatan.

“Tidak hanya membantu tetapi juga dapat mengenali dan mengidentifikasi permasalahan-permasalahan sosial untuk kemudian dibantu dan difasilitasi agar mendapat pelayanan sosial yang tepat. Selain itu, membantu verifikasi data, dan juga mengedukasi serta menyosialisasikan program-program pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Nurdin.

Sementara itu, Kadinsos Kota Tangerang, Mulyani mengatakan, keberadaan PSM dan TKSK Kota Tangerang dengan jumlah terbanyak se-Indonesia tersebut, dapat semakin mendukung berbagai program Pemkot dalam mewujudkan visi misi menuju Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing.

“Dengan total jumlah PSM dan TKSK sebanyak 982 orang yang tersebar di 104 kelurahan dan 13 kecamatan, yang mana ini terbanyak se-Banten bahkan nasional, diharapkan pelayanan sosial dan kesejahteraan masyarakat dapat semakin meningkat juga,” pungkas Mulyani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.