Nekat Melawan Arah, Pengendara Motor Tewas Tersambar Kereta

oleh -0 Dilihat

Fokuspembaca.com – Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah terpental akibat sambaran kereta api di jalur satu Stasiun Tanah Tinggi, Kota Tangerang pada Senin (13/2/2023) pagi. Pengendara tersebut diketahui melawan arah dari Jalan Benteng Betawi untuk menuju Pasar Induk yang berada tidak jauh dari lokasi.

“Korban mau nyebrang, dia lawan arah, mau ke pasar Induk. Tapi dia terlalu deket sama rel kereta jadi keserempet kereta,” ujar Aceng, seorang juru parkir di lokasi.

Ia menjelaskan, setelah tersambar kereta, korban langsung terpental berikut dengan sepeda motornya yang mengalami rusak berat. Setelah kejadian, kata dia, arus kendaraan sempat alami kemacetan.

“Orangnya mental ke tengah jalan (Jalan Benteng Betawi), kalau motornya metal pinggir kali. Kejadiannya sekitar jam 7 kurang, sendiri orangnya,” jelasnya.

Juru parkir yang sudah bekerja selama dua tahun ini menyebut, pemandangan pemotor lawan arah seperti itu sudah ia lihat setiap harinya. Bahkan tidak hanya satu dua orang.

“Di sini emang udh biasa lawan arah, yang pada mau ke pasar, hampir setiap hari ada aja,” ucapnya.

Penjaga Pintu Perlintasan Perseroan Terbatas (PT) Kereta Api Indonesia (KAI), Samino mengungkapkan, saat pengendara lainnya berhenti untuk menunggu kereta lewat, korban diketahui memaksakan menunggu terlalu dekat dengan rel perlintasan.

“Tadi setengah tujuh, dia itu mau nerobos lawan arah, orang udah pada berhenti dia main naek aja deket dari jalur relnya. Tersambar kereta di jalur satu dari Tangerang ke Duri Jakarta. Satu orang korbannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang, AKP Badruzzaman mengungkapkan, korban laki -laki berinisial RD (27) ini hendak menerobos, namun saat ditengah perlintasan motor korban tiba-tiba mati. Alhasil, korban mengalami luka dan tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

“RD datang dari arah Cikokol menuju ke arah Tanah tinggi kanan melintas Jalan Raya Jenderal Sudirman Tanah Tinggi bertepatan dengan turunnya palang pintu perlintasan Kereta, sesampainya ditengah perlintasan kereta mesin sepeda motor mati dan tertabrak kereta,” paparnya.

“Sehingga terterjadilah kecelakaan lalu lintas tersebut yang berakibat korban mengalami luka dan meninggal dunia di TKP, selanjutnya jenasah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tangerang,” imbuhnya. (Iksan/Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.