Nekat Curi HP, Warga Indramayu Dibekuk

oleh -5 Dilihat

Fokuspembaca.com, Tangerang – Nekat mencuri satu unit telepon selular merk Oppo Reno 8 5G dengan harga Rp 9,9 juta di area Terminal 3 Keberangkatan Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, SYS (24) warga Indramayu, Jawa Barat dibekuk. Dirinya dibekuk Satreskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

“Saat ini pelaku tengah ditahan di rutan Polresta Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Kasatreskrim Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Reza Fahlevi, Rabu, (15/2/2023).

Reza menuturkan, kejadian bermula dari laporan korban seorang pria berinisial MC, jika satu unit telepon selularnya telah hilang di area tunggu Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“Korban menyadari saat hendak memasuki area naik pesawat, jika ada barangnya yang tertinggal. Kemudian korban melaporkan kehilangan itu kepada petugas Avsec (Aviation Security) Bandara Soekarno-Hatta,” katanya.

Dari laporan tersebut, kata Reza, pihak Avsec pun berkoordinasi dengan Polresta Bandara Soekarno-Hatta untuk mengungkap kasus tersebut. Berdasarkan rekaman CCTV, pihaknya berhasil mengetahui pelaku yang melakukan pencurian tersebut.

“Kami berkoordinasi dengan Avsec, kemudian melakukan langkah-langka penyelidikan. Kami berhasil mengidentifikasi pelaku dan akhirnya pelaku ditangkap tidak lama berselang,” jelasnya.

Menurut Reza, pelaku melancarkan aksinya itu berpura-pura sebagai calon penumpang jasa penerbangan, dengan membawa troli hingga beraktivitas di sekitar area terminal keberangkatan sambil memantau calon korbannya.

“Begitu melihat ada barang milik korban yang tertinggal, pelaku langsung menghampiri dan mengambil barang milik korban untuk kemudian meninggalkan lokasi TKP. Pelaku pun sempat menggunakan salah satu kendaraan umum yang disediakan oleh otoritas bandara,” ungkapnya.

Saat ini, kata Reza, pelaku masih terus menjalani pemeriksaan intensif dari Satreskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku untuk mengetahui motifnya.

“Untuk sementara ini dari yang bersangkutan belum menyebutkan, karena dalam proses pemeriksaan, pelaku masih belum mau mengakui perbuatannya,” katanya.

Dari hasil penangkapan tersebut, Reza menambahkan, pihaknya berhasil menyita beberapa barang bukti berupa satu kaus warna merah bermotif garis-garis horizontal warna putih, celana panjang abu-abu, kupluk, sweater, satu buah tas jinjing bertuliskan American Tourister berwarna abu-abu dan sebuah koper berwarna hitam dalam kondisi sebek.

Akibat perbuatannya, pelaku ditetapkan sebagai tersangka dengan dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman pidana 5 tahun penjara. (Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.