Modul Beli Kabel USB dan Pura-pura Lumpuh, 3 Pencuri Beraksi di Konter HP Pondok Aren Tangsel

oleh -9 Dilihat

Fokuspembaca.com Tangerang Selatan – Sebuah konter handphone di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Parigi Lama, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, menjadi sasaran aksi tiga pencuri dengan modus pura-pura menjadi pembeli. Salah satu terduga pelaku diketahui pura-pura lumpuh untuk mengelabui penjaga toko.

Kejadian ini terjadi pada Senin (11/3/2024) sekitar pukul 14.00 WIB. Maman, pemilik bengkel mobil di sebelah konter tersebut menceritakan bahwa ia mengetahui kejadian ini dari anak buahnya yang sedang menjaga toko.

“Iya saya tau dari anak buahnya itu yang lagi jaga (perempuan),” ujarnya ketika dijumpai di lokasi, Selasa (12/3/2024).

Menurut Maman, awalnya dua orang berboncengan dengan sepeda motor mendatangi konter untuk berpura-pura membeli.

Pelaku yang masih berada di atas motor kemudian memanggil penjaga toko untuk keluar dari konter. Sementara itu, terduga pelaku lain pura-pura lumpuh.

“Iya, awalnya itu pertama cowo berdua boncengan, nah yang jaga ini keluar, gara-gara yang satu ini pura-pura lumpuh. Nah pelaku yang satunya lagi masuk kedalam,” ungkapnya.

Dengan penjaga toko keluar dari konter, pelaku yang berpura-pura lumpuh berhasil mengelabui dan menciptakan kesempatan bagi pelaku lain untuk masuk ke dalam konter. Akibatnya, pelaku berhasil membawa kabur 2 unit handphone dan uang tunai sejumlah Rp 900.000.

“Yang saya denger sih HP dua sama duit Rp 900.000,” sebut Maman.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq, menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengecekan di tempat kejadian.

“Iya sudah dicek (TKP),” ujar Bambang ketika dihubungi.

Bambang juga mengimbau korban untuk segera membuat laporan kepada pihak kepolisian guna memudahkan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Masih dalam lidik yah, korban kita arahkan untuk buat laporan,” jelasnya. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.