Menyantap Sate Ular, Makanan Ekstrem yang Diyakini Bisa Sembuhkan Penyakit

oleh -92 Dilihat
Tenda tiga saudara di Pasar Lama, Tangerang. (Fokuspembaca.com)

Fokuspembaca.com – Kota Tangerang merupakan kota dengan jargon Kota Seribu Industri. Tak heran jika kota yang berada di Provinsi Banten ini banyak dihuni jutaan jiwa.

Berdasarkan data yang dihimpun, penduduk di Kota Tangerang sejumlah 2,274 juta jiwa yang terbagi pada 13 kecamatan terdapat 104 kelurahan. Kepadatan jumlah penduduk tersebut tentunya membuat kota ini padat dan ramai menjadi tujuan bagi para pecari kerja.

Selain itu, kota dengan julukan Kota Akhlakul Karimah ini juga banyak menyimpan banyak keindahan, ragam budaya dan tujuan wisata. Bahkan, di Kota Tangerang terdapat salah satu destinasi wisata kuliner.

Pasar Lama salah satuya, kawsan yang berada di Jalan Kisamaun, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ini banyak menjadi tujuan pelancong dari berbagai wilayah.

Meskipun hanya berada di ruas jalan, Kawasan Kuliner Pasar Lama ini banyak menjual berbagai macam makanan harga kaki lima rasa bintang lima. Hal tersebut tentu membuat banyak masyarakat ingin mengunjungi lokasi tersebut.

Pantauaun Fokuspembaca.com, di kawasan ini banyak berjejer ratusan gerobak dengan berbagai macam makanan. Namun, dalam lokasi ini terdapat salah satu tempat makan yang membuat mata tercengang.

Pasalnya, warung dengan tenda berwarna hijau tersebut menjual berbagai olahan daging ular, biawak, dan kelelawar.

Mengolah makanan sate ular. (Fokuspembaca.com)

Bagi sebagian orang ular kobra, biawak, dan kelelawar ini menjadi binatang yang sangat menyeramkan untuk di santap. Namun tidak bagi Eka Marlupy seorang pembeli di kedai tersebut, baginya dapat menikmati sate ular merupakan hal yang diinginkan.

“iya, saya makan sate ular karena untuk kesehatan kulit. Alhamdulillah, penyakit kulit yang sudah bertahun – tahun saya alami sudah mulai membaik,” ungkapnya, Kamis (2/2/2023)

Sementara itu, Didi pemilik kedai Tenda Tiga Saudara mengaku sudah menjual makanan ini sejak tahun 1983. Kata dia, sampai saat ini masih banyak peminat makanan ekstream yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh.

“Saya jual sate ular sama sate biawak, khasiatnya untuk kulit menghaluskan kulit, kalau ular kobra kebanyakan yang dimakan darah, empedu, dan sum-sum yang berkhasiat untuk meningkatkan stamina dan menghaluskan kulit juga,” ucapnya.

Untuk ular, biawak, kelerawar ,dan kelinci, kata Didi, yang di goreng maupun sate dibandrol dengan harga Rp 25.000.

“Kalau ular kobra kami jualnya per-ekor Rp 85.000, itu sudah termasuk darah, empedu, sumsum, dan daging kobra,” ungkapnya.

Didi menambahkan para langganannya paling banyak meminta sate biawak dan sate ular sanca untuk disajikan.

“Kebanyakan masyarakat umumnya beli sate biawak dan biawak goreng, khasiatnya mengatasi penyakit kulit seperti eksim dan semacamnya. Biasanya pelanggan akan balik lagi kalau penyakit kulitnya kambuh,” tuntasnya. (Alpin Hipdzilah/Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.