Menyambut HUT Kota Tangerang ke 31 Tahun, DPMPTSP Berikan Pelayanan Pembuatan NIB Gratis di 13 Kecamatan

oleh -27 Dilihat

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang memberikan fasilitas kepada para pelaku usaha kecil menengah untuk dapat mendaftarkan Nomor Izin Berusaha (NIB) lewat stand pelayanan pembuatan NIB yang ada di 13 kecamatan se Kota Tangerang.

Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang yang jatuh pada tanggal 28 Februari 2024.

Kepala DPMPTSP Kota Tangerang Taufik Syahzaeni menuturkan, stand pelayanan pembuatan NIB ini untuk menargetkan para pelaku usaha kecil atau UMKM yang belum memiliki NIB. Tentunya di sana pemohon juga dapat berkonsultasi langsung terkait pembuatan NIB tersebut.

Sedangkan untuk pelaku usaha seperti CV dan PT akan diarahkan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang untuk bertemu langsung dengan petugas Sistem Online Single Submission (OSS).

“Kami membuka pelayanan jemput bola di 13 kecamatan bersamaan dengan adanya bazar rangkaian HUT ke-31 Kota Tangerang. Ini semakin memudahkan masyarakat yang ingin mengurus atau konsultasi terkait pembuatan NIB yang akan dibantu oleh petugas kami di lapangan,” tuturnya, Jum’at (2/2/2024)

Ia pun menyampaikan, bagi masyarakat yang akan datang ke stand pelayanan pembuatan NIB ini, tentunya ada beberapa syarat dan ketentuan dalam membuat NIB seperti membawa KTP, NPWP, memiliki izin tempat berusaha, serta memahami jenis usaha yang dijalankan termasuk dalam bentuk UMKM, sertakan alamat email dan nomor telepon yang aktif.

“Untuk itu diharapkan masyarakat Kota Tangerang dapat memanfaatkan layanan ini agar semua pelaku usaha seperti UMKM dapat semakin berkembang. Jika mereka sudah memiliki NIB, bisa masuk ke e-Katalog, sehingga bisa ikut andil dalam pelelangan dan lainnya,” jelas Taufik.

Sementara itu, Herawati, warga Kecamatan Cipondoh yang datang untuk membuat NIB mengaku sangat terbantu dengan adanya pelayanan pembuatan NIB gratis ini. Ia tak perlu khawatir dalam pengisian data di website OSS, karena terbantu oleh petugas yang ada di stand pelayanan yang buka di halaman Kecamatan Cipondoh.

“Saya mendengar dari RT di wilayah bahwa pemerintah membuka layanan pembuatan NIB gratis. Ini sangat memudahkan saya untuk berkonsultasi langsung, tanpa harus datang ke MPP Kota Tangerang atau mendaftar sendiri melalui online,” tuturnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.