Menteri Sandiaga Uno, e-VoA Gaet Wisatawan Mancanegara Datang ke Indonesia

oleh -1 Dilihat
Menpar saat mengunjungi Bandara Soetta. (Istimewa)

Fokuspembaca.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan peninjauan penerapan Electronic Visa on Arrival (e-VoA) di konter Tempat Pemeriksaan Imigrasi Kelas I Khusus Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu bahwa kebijakan e-VoA adalah merupakan terobosan yang strategis. Sebab mampu mempermudah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia.

Sandiaga menyebut dengan e-VoA, orang asing cukup mendaftarkan permohonan visa melalui situs molina.imigrasi.go.id dan melakukan pembayaran secara daring menggunakan kartu kredit atau debit dengan logo Visa, Mastercard, atau JCB.

Setelah proses itu, permohonan e-VoA akan diverifikasi dan akan langsung dikirimkan melalui aplikasi apabila disetujui. Caranya E-VoA cukup diunduh dan ditunjukkan di Tempat Pemeriksaan Imigrasi saat memasuki wilayah Indonesia.

“Saya mengapresiasi beberapa trobosan yang dilakukan oleh Imigrasi, salah satunya ialah e-VOA yang dapat memberi kemudahan kepada wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia,” sebut Sandiaga Uno di Hotel Anara Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (13/1/2023).

“Terobosan e-koh VoA inilah yang akan kami ampilifikasi dan kami promosikan lagi, agar semakin banyak wisatawan yang mengetahuinya,” imbuh dia.

Lanjut Sandiaga, pihaknya meminta kepada Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Silmy Karim agar terus meningkatkan layanan keimigrasian.

Tentunya dengan peningkatan pelayanan keimigrasian akan mampu mendongkrak angka pengunjung mancanegara yang datang ke Indonesia pasca berakhirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Saya menaruh kepercayaan yang sangat tinggi kalau pak Dirjen akan mampu mendeliver, akan mampu melakukan trasnformasi dari segi pelayanan dengan inovasi-inovasi yang lebih baik,” tutur dia.

“Agar kualitas pelayanan, peningkatan kunjungan, serta lama tinggalnya wisatawan mancanegara di Indonesia ini bisa terus kita optimalkan,” tandas Sandiaga. (Ron/Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.