Menjelang Bulan Ramadan, TPU Khusus Jenazah Covid Di Kabupaten Tangerang Ramai Dikunjungi Oleh Para Peziarah

oleh -2 Dilihat

Fokuspembaca.com – Sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia ketika menjelang bulan suci ramadan, para peziarah mendatangi tempat pemakaman untuk berkunjung dan memberikan doa kepada keluarga yang sudah ,meninggal. Salah satunya Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus jenazah covid yang berada di wilayah Buniayu, Sukamulya, kabupaten Tangerang yang beberapa hari ini dikunjungi oleh peziarah.

Untuk diketahui, TPU Buniayu menjadi tempat pemakaman khusus jenazah covid sejak maret 2020 sejak virus covid 19 muncul di Indonesia.

Yusuf salah satu peziarah asal Bekasi mengaku tahun ini sudah kedua kalinya berziarah ke makam sang kakak yang telah meninggal pada tahun 2021.

“Sudah 2 kali saya datang kesini dan setiap kesini sekalian juga bertemu keponakan, anak dari almarhum di Citra Raya,” ungkapnya, Senin (20/3/2023).

Kata dia, sang kakak sebenarnya meninggal bukan karena virus covid. Namun akibat penyakit lain yang dideritanya.

“Namun pada saat itu pemerintah menganjurkan agar jenazah dimakamkan di TPU khusus covid. Jadi 3 hari setelah meninggal, hasil swab test baru keluar dan hasilnya negatif,” ucapnya.

“Soalnya almarhum juga tidak terlihat gejala-gejala covid pada umumnya, cuma punya penyakit paru-paru yang mungkin karena bekerja di pabrik,” jelasnya.

Di mata Yusuf, kakanya nomor 2 itu sudah seperti tulang punggung keluarga yang sangat berjasa bagi dirinya dan keluarga. Sang kakak juga selalu mengalah terhadap adik-adiknya dengan tidak menikah sebelum adik-adiknya menikah.

“Kakak saya menikah cukup lama, di usia 39 tahun, itu karena kakak saya ingin lebih dulu melihat adik-adiknya bahagia,” katanya.

Sementara itu, Yayan selaku pengelola TPU Buni Ayu mengatakan hingga saat ini seluruh jenazah covid total ada 1.560 jiwa yang telah dimakamkan. Kata dia, jenazah covid yang terakhir dimakamkan pada tanggal 1 Januari 2023.

“Dari tanggal 1 Januari sampai saat ini belum ada lagi jenazah covid yang dimakamkan disini,” ucapnya.

“Mungkin karena pandemi udah berakhir, jadi tidak ada lagi yang meninggal karena covid,” tukasnya. (Hafiz/Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.