Lahan Kosong Seluas 3.000 Meter Persegi Hangus Terbakar di Lengkong Gudang Tangsel

oleh -3 Dilihat
Sebuah lahan kosong yang berada di Lengkong Gudang timur, Serpong, Tangerang Selatan ludes terbakar pada Selasa (17/10/2023). (fokuspembaca.com/Iksan)

Fokuspembaca.com, Tangerang Selatan – Sebuah lahan kosong yang berada di Lengkong Gudang timur,  Serpong, Tangerang Selatan ludes terbakar. Kebakaran itu terjadi diduga karena pembakaran sampah.

Komandan Pleton (Danton) Kota Tangerang Selatan Imam mengatakan, kebakaran itu terjadi pada Selasa (17/10/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.

“Kami dapati adanya laporan kebakaran lahan, kemudian kita langsung meluncur ke lokasi memang benar api sudah besar,” ujar Imam.

Imam menduga, kebakaran tersebut terjadi karena ada salah seorang warga yang melakukan aktivitas pembakaran sampah di lokasi tersebut.

Api itu cepat merambat dan membakar lahan lainnya karena hembusan angin kencang yang terjadi saat itu.

“Dugaan sih ada aktivitas pembakaran sampah ya, belum dapat kita pastikan,” ucapnya.

Lahan yang terbakar di area tersebut mencapai 3.000 meter persegi, dimana total luas lahan keseluruhan mencapai 6.000 meter persegi.

“Luas 6.000 meter persegi ya tapi perkiraan yang terbakan ini setengahnya dari itu,” kata dia.

Imam menyebut, dalam proses pemadam lahan tersebut pihaknya tidak mendapati kesulitan. Hingga kini lahan tersebut masih dalam proses pendinginan.

“Kami kerahkan Damkar Tangsel sebanyak 6 dan total personil 30 orang, api sudah dapat ditangani tinggal proses pendinginan,” kata Imam. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *