KPU Kota Tangsel Tengah Lakukan Verifikasi Balon Anggota DPD

oleh -0 Dilihat
Kantor KPU Kota Tangerang Selatan. (Iksan/Fokuspembaca.com)

Fokuspembaca.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan tengah melakukan verifikasi syarat dan dukungan bakal calon (balon) Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Pasalnya saat ini setiap anggota calon DPD wajib mengantongi minimal 3000 dukungan.

Komisioner KPU Kota Tangerang Selatan Ajat Sudrajat mengaku tengah mencocokan dan meneliti data Silon dengan F1 untuk KTP Pendukung.

“Kita harus meneliti dan mencocokan kesesuaian data antara KTP pendukung dan isian silon dengan F1,” Ujar Ajat saat dijumpai Fokuspembaca.com, Jumat (6/1/2023).

Menurutnya sejak 30 Desember 2022 hingga 12 Januari 2023 masih dalam masa Verifikasi Administrasi (Vermin).

“Setelah itu nanti akan ada masa Vermin perbaikan. Karena kan mekanismenya adalah minimal syarat dukungan untuk anggota DPD kan 3rb percalon anggota,” ujarnya.

Jika nantinya calon tersebut belum mendapat dukungan seperti yang ditentukan, maka akan ada masa perbaikan.

“Dan kalau memang masih di bawah syarat ketentuan, kan makan Calon anggota DPD masih bisa untuk memperbaiki syarat dukungan minimalnya” ujarnya.

Ajat mengaku dari 33 anggota DPD yang mendaftar 26 diantaranya terdapat di Provinsi Banten.

“Untuk sebaran dukungan yang berada di daerah Tangerang Selatan ada 16 calon anggota DPD dengan jumlah sebaran dukungan 9555 dukungan,” tutupnya. (Iksan/Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.