KPU Kota Tangerang Bantah Tudingan Ada Kecurang Dalam Audisi Jingle Pilkada

oleh
Komisioner KPU Kota Tangerang Yudhistira Prasasta. (Fokuspembaca.com/Istimewa)

Fokuspembaca.com, Tangerang – Komisioner KPU Kota Tangerang Yudhistira Prasasta membantah tudingan adanya kecuarangan dalam penyelengaraan audisi jingle untuk Pilkada. Jingle itu juga telah diluncurkan, bersamaan dengan maskot dan tagline oleh KPU beberapa waktu lalu.

Tudingan kecurangan itu dilontarkan oleh salah satu peserta jingle, Cing Ozzi. Lantaran, diduga pemenang pada audisi tersebut telah ditetapkan, meski prosesnya masih berjalan.

Bahkan kata Ozzi, kecurangan itu diperkuat dengan adanya bukti komunikasi melalui pesan singkat WhatsApp dengan salah satu peserta audisi dan mendapatkan pesan suara menyebut nama anggota KNPI Kota Tangerang berinisial F.

“Jujur Fadil ini KNPI, memang temen saya. KNPI juga tidak ikut campur dalam urusan ini,” kilah Yudhis di depan hadapan puluhan wartawan, Kamis 20 Juni 2024.

Yudhis menambahkan, bahwa Fadil juga bukan juri dan bukan KPU. Tapi ia juga tidak paham mengapa bisa menjanjikan kemenangan kepada salah satu peserta audisi.

“Memang Ari [salah satu peserta audisi, red] pernah komunikasi dengan saya, pernah mengirim lagu, segala macem. Fadil juga pernah berkominikasi, tapi urusan pemenang itu juri, tidak ada interferensi dari KNPI atau pihak mana pun. Intinya murni dari juri,” tegasnya.

Lebih dalam Yudhis mengatakan, bahwa pihaknya akan mengkarifiakasi dan memanggil kedua belah pihak yang merasa menjanjikan dan dijanjikan.

“Mau saya bongkar tuntas karena kita tidak pernah ada titip-titipan, semua murni penilaian juri dan pleno internal KPU,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.