Korban Pemerkosaan Ayah Kandung di Tangsel Melahirkan, Kandungan Usia 8 Bulan

oleh -5 Dilihat

Fokuspembaca.com, Tangerang Selatan – FN (17) korban pemerkosaan yang dilakukan oleh ayah kandungnya sendiri MN (53) hingga hamil, kini sudah melahirkan. Kelahiran bayi dalam kandungan FN ini tidak sesuai dengan prakira dokter karena masih berusia 37 minggu atau 8 bulan.

Aktivis Perempuan, Pratiwi Noviyanto mengatakan, dirinya mendapatkan informasi dari ibu korban yakni S (37) bahwa FN mengalami kontraksi pada sekitar pukul 22.00 WIB, Kamis (30/11/2023).

Melihat kondisi FN itu, pihak keluarga pun segera membawa FN ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan dokter lebih lanjut.

“Di bawa ke rumah sakit, RSUD Pesanggrahan. Terus di sana di cek-cek enggak diapa-apain (diberi tindakan medis). Cuma dicek. Kata dokter sih, dia (FN) kontraksinya karen shock,” ujar Pratiwi saat dikonfirmasi, Jumat (1/12/2023).

Usai mendapatkan cek secara komprehensif dari dokter, FN pun dibawa kembali ke rumahnya karena dinilai belum membutuhkan penanganan lebih lanjut di rumah sakit.

Namun, pada sekitar pukul 03.00 WIB, Jumat (1/12/2023), FN kembali mengalami kontraksi.

“Jam 3-an (dini hari). Ngabarin lagi, kalau si korban ini kontraksi lagi. Tapi ibunya bilang beda, kayaknya udah mau lahiran. Jadi kami (Pratiwi dan tim) datang ke Pondok Aren kemarin. Kami jemput, kami anterin ke rumah sakit terdekat. Dia udah agak lemas,” kata dia.

Akhirnya, FN dilarikan ke RS Kartini di Cipulir, Kebayoran Lama untuk dilakukan pengecekan lagi. Tidak berapa lama di rumah sakit itu, FN pun melahirkan anak yang ada di dalam kandungannya secara normal.

“Ternyata sampai rumah sakit, di cek-cek sudah bukaan 6. Sampai lahiran tadi jam 7 pagi (WIB) tadi. Alhamdulillah normal. tadi sempat diagnosa bayinya kecil, korban darahnya rendah sempat mau dirujuk rumah sakit. Tapi, alhamdulillah normal,” ungkapnya.

Pratiwi menyebut, saat ini kondiri korban dan bayinya dalam keadaan sehat. Namun, baik FN maupun bayinya masih dirawat di rumah sakit hingga saat ini.

“Beratnya 2,5 kilogram. Panjangnya 48 cm. Bayinya laki-laki,” ucapnya. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.