Korban Kecelakaan Minibus Angkutan Santri Yayasan Rumah Yatim Dhuafa Tangerang Dirawat Intensif

oleh -3 Dilihat

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Korban kecelakaan sebuah minibus pengangkut rombongan santri Yayasan Rumah Yatim Dhuafa Al Umm kini sudah dirujuk dan akan menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang.

Sebelumnya diberitakan, mobil elf pembawa rombongan santri tersebut terlibat kecelakan usai alami rem blong hingga menabrak tebing di jakur Puncak Ciloto, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Selasa (24/10/2023) dini hari menewaskan 4 orang santri.

Kepala Humas RSUD Kota Tangerang Fika S Khayan membenarkan bahwa pihaknya telah menerima pasien rujukan korban kecelakan rombongan Santri Yayasan Yatim Dhuafa Al Umm.

“Iya sampai hari ini kami telah menerima 14 pasien laka lantas rujukan dari RSUD Cimacan,” ujar Fika saat di konfirmasi, Rabu (25/10/2023).

Fika mengatakan, terdapat satu pasien yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Dua orang diperbolehkan pulang, namun tetap kontrol rawat jalan, satu pasien dirujuk ke RSUD Kabupaten,” ujarnya.

Fika menyebut, semua pasien yang mengalami kecelakan mayoritas pasien rujukan itu menderita luka patah tulang hingga alami trauma.

“Karena benturan dari kecelakan korban ada yang luka robek, memar dan ada juga yang patah tulang,” sebutnya.

Di sisi lain, Direktur RSUD Kota Tangerang Taty Damayanti menerangkan bahwa ke-14 santri korban kecelakaan saat itu diangkut menggunakan mobil ambulance.

Sementara itu, ada 6 santri yang nantinya akan menjalani operasi.

“Rencana segera untuk operasi patah tulang, ada 6 santri ini mengalami patah tulang. Empat lainnya diobservasi secara umum oleh dokter penyakit dalam dan paru-paru,” tambah Damayanti. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.