Konser Musik Peringatan Harlah Pancasila di Kota Tangerang Tuai Kritik Pedas

oleh -6 Dilihat
Ketau Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Tangerang, Gus Midyani. (Fokuspembaca.com)

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Konser musik dalam event peringatan Hari Lahir Pancasila pada Sabtu (1/6/2024) lalu, di Taman Elektrik, Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang menuai kritik pedas.

Kritik itu dilontarkan oleh Gerakan Pemuda Ansor untuk Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang selaku penyelanggara event. Sebab, dianggap tidak bermanfaat dan jauh dari nilai idiologi Bangsa Indonesia.

Ketau Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Tangerang, Gus Midyani mengatakan, pada momen sakral itu, Pemkot Tangerang dalam hal ini Kesbangpol bisa melaksanakan kegiatan yang lebih bermanfaat untuk memaknai nilai ideologi Pancasila. Bukan sebaliknya menggelar kegiatan yang justru menghamburkan anggaran pendapatan asli daerah (PAD).

“Itu kan pakai uang rakyat yang dihasilkan dari pajak masyarakat. Ya, wajar kalau itu dipertanyakan.Apalagi tempatnya dekat dengan Masjid Al-Azhom dan Kantor MUI. Kami sangat menyayangkan kegiatan itu dilaksanakan, harusnya dibuat kegiatan yang lebih bermanfaat,” ucap Midyani, Selasa (4/6/2024).

Selain itu, menurut Midyani, pentingnya keterlibatan masyarakat Kota Tangerang dalam memaknai Harlah Pancasila, karena Pancasila bisa menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan suku, agama dan budaya.

Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, dirinya mengajak komponen bangsa di Kota Tangerang untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Kedepan, drinya berharap pelaksanaan peringatan Harlah Pancasila di Kota Tangerang bisa dilaksanakan lebih baik lagi.

“Peringatan Hari Lahir Pancasila ini merupakan hari dimana para founding father mengagas dasar negara Indonesia. Jadikan kritikan kami sebagai bentuk kasih sayang kepada Pemkot Tangerang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.