Kloter 1 Jemaah Haji Indonesia Telah Tiba di Tanah Air Melalui Bandara Soetta

oleh
Jemaah haji kloter pertama Indonesia tiba di Tanah Air. (Fokuspembaca.com/Istimewa)

Fokuspembaca.com, Tangerang – Kabag Ops Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Kompol Alvin Pratama menyebut 393 jemaah haji Indonesia telah tiba di Tanah Air.

Jemaah haji kloter pertama itu tiba di Tanah Air melalui Bandara Internasional Soetta, Minggu 23 Juni 2024 dini hari.

“Jemaah haji Indonesia kloter pertama yang sudah tiba di Tanah Air berjumlah 393 orang,” kata Alvin.

Alvin menambahkan, bahwa pihaknya jauh hari telah menyiapkan berbagai pelayanan Kepolisian untuk keamanan dan ketertiban kelancaran proses kepulangan jemaah haji Indonesia.

Hal tersebut Alvin sampaikan saat menghadiri kegiatan penyambutan kepulangan kloter pertama haji Indonesia di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta, Minggu 23 Juni 2024 dini hari.

Terpisah, Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu menambahkan, pihaknya telah menyiapkan berbagai pelayanan Kepolisian sebagaimana arahan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, untuk membantu kelancaran kedatangan jemaah haji Indonesia dari Arab Saudi.

Menurut Roberto, pelayanan Kepolisian tersebut berupa pengamanan dan pengawalan untuk rombongan jemaah dari Bandara Soetta hingga sampai ke Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta serta Asrama Haji Cipondoh, Kota Tangerang.

Roberto menjelaskan, pelayanan yang dilaksanakan pihaknya tersebut bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi jemaah haji Indonesia yang telah selesai melaksanakan ibadah di tanah suci.

Roberto memastikan bahwa kondisi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Bandara internasional Soekarno-Hatta hingga saat ini berlangsung aman, nyaman dan kondusif.

Oleh karena itu, Kapolresta berharap proses kepulangan jemaah haji Indonesia 1445H/2024H ke tanah air dapat berlangsung lancar tanpa kendala apapun.

“Selamat datang kepada para jemaah haji Indonesia yang telah tiba di Tanah Air Semoga menjadi haji yang mabrur,” kata Roberto dalam keterangan tertulisnya di Tangerang, Minggu 23 Juni 2024 pagi.

Bagi jemaah haji yang masih menunggu kepulangan dari Arab Saudi, Roberto mengimbau untuk senantiasa menjaga kesehatan masing-masing serta mengikuti seluruh aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Hal tersebut agar tidak ada kendala dalam proses kepulangan jemaah haji ke Tanah Air,” tandas Roberto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.