Kirab Pemilu 2024 Tiba di Kota Tangerang, Masyarakat Diingatkan Jadi Pemilih Cerdas

oleh -0 Dilihat

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Kirab Pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia tiba di Kota Tangerang, Minggu (12/11/2023). Kirab Pemilu 2024 itu disambut oleh KPU Kota Tangerang bersama ribuan santri di Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra mengatakan, kirab pemilu ini merupakan sebuah agenda nasional yang dilaksanakan dari Sabang hingga Merauke.

“Kirab Pemilu ini dilaksanakan secara nasional dari Sabang hingga Merauke dan nantinyabakan berakhir di titik terakhir KPU Pusat Republik Indonesia,” ujar Syailendra, Minggu.

“Tentunya ini menjadi bukti bahwa Pemkot Tangerang mendukung untuk menggaungkan sosialisasi Pemilu 2024,” tambahnya.

Syailendra pun menjelaskan, dalam kirab tersebut mereka akan menerima semua bendera partai politik yang akan bertarung pada Pemilu 2024 mendatang.

Lebih lanjut, bendera-bendera partai itu diterima dari KPU Kabupaten Tangerang dan akan dilakukan kirab selama satu minggu penuh di Kota Tangerang.

“Nanti akan banyak kegiatan sosialisasi selama satu minggu penuh mulai dari 65 sekolah, pesantren, hingga Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Tangerang, Lapas hingga di Kampung Budaya,” kata dia.

“Selain itu, kegiatan hari ini juga akan dilakukan deklarasi Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa yang ditandatangani oleh seluruh ketua partai politik,” imbuhnya.

Nantinya, setelah sepekan di Kota Tangerang, bendera-bendera partai tersebut akan dilanjutkan kembali dilanjutkan kirabnya menuju KPU Kota Tangerang  Selatan.

Dengan digelarnya kirab tersebut, kata Syailendra, masyarakat yang memilih diharapkan dapat menjadi pemilih yang cerdas dan tidak mudah untuk termakan isu hoaks yang ada di media sosial.

Selain itu, diharapkan juga nantinya dapat memilih calon pemimpin yang visi dan misinya sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“Tugas KPU juga salah satunya adalah mengedukasi dan mempublikasi, dan mengajak pemilih untuk menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2023 mendatang,” tuturnya. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.