Kebakaran Gudang PT IMS Logistik Diduga Akibat Konsleting Listrik dari AC

oleh -25 Dilihat

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Maryono Hasan, menyebut bahwa kebakaran yang melanda gudang PT IMS Logistik diduga disebabkan oleh konsleting listrik dari sebuah perangkat pendingin udara (AC).

“Indikasi awal kebakaran ini terjadi karena konsleting listrik dari AC yang berada di ruang perkantoran, kemudian merembet ke area pergudangan logistik yang terbakar,” ujar Maryono di lokasi kejadian pada Kamis (14/3/2024).

Maryono menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 16.15 sore hari. Dalam menangani kebakaran tersebut, BPBD Kota Tangerang mengerahkan 16 unit mobil pemadam kebakaran.

“Total ada 70 personil dengan 16 kendaraan dari Mako, UPT Priuk, UPT Batu Ceper, UPT Cibodas, dan UPT Pos Pinang Ciledug,” tambahnya.

Proses pemadaman terkendala oleh keberadaan bahan mudah terbakar di dalam gudang. Gudang logistik tersebut tidak hanya menyimpan barang-barang dari marketplace, tetapi juga mengandung bahan kimia seperti solar.

“Iya, informasi yang kami terima, barang-barang ini sebagian besar dari logistik di sekitar bandara yang disimpan di gudang IMS yang terbakar,” ucapnya.

“Kesulitan yang kami hadapi adalah adanya bahan kimia seperti solar, yang menyebabkan ledakan di dalam gudang,” tambahnya.

Meskipun dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, satu unit mobil pribadi di lokasi kejadian hangus terbakar.

“Tidak ada korban jiwa, alhamdulillah. Namun, ada satu unit mobil yang terbakar karena posisinya berada di depan gedung perkantoran dan tidak dapat diselamatkan tepat waktu,” jelas Maryono. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.