Kasus Pasar Lingkungan, Wali Kota Tangerang Hormati Proses Hukum

oleh -0 Dilihat
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Fokuspembaca.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah angkat bicara terkait pemberitaan penetapan empat orang tersangka kasus pembangunan pasar lingkungan di wilayah Kota Tangerang.

“Kita hormati proses hukum yang sedang berjalan,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Selasa (10/5/2022) malam.

Arief menegaskan pihaknya secara tegas menyatakan akan patuh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku terkait proyek pembangunan pasar lingkungan di Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk tahun anggaran 2017.

“Pemkot patuh pada aturan yang berlaku secara hukum,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, dalam kasus ini Kejari Kota Tangerang menetapkan empat orang sebagai tersangka. Mereka di antaranya, OSS selaku pejabat pembuat komitmen atau aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Tangerang, A selaku Direktur PT Inisara Karya Nusantara, AR selaku Site Manager PT Inisara Karya Nusantara, dan DI selaku penerima kuasa dari Direktur PT Inisara Karya Nusantara.

Kasus korupsi pembangunan pasar lingkungan tahun 2017 ini menggunakan anggaran dari APBD Kota Tangerang dengan pagu anggaran senilai Rp5.063.579.000. Adapun kerugian negara atas kasus korupsi ini senilai Rp640.673.987.

“Modus operandinya bahwa pada tahun anggaran 2017 Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang menganggarkan pembangunan pasar lingkungan kecamatan yang berlokasi di Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang,” ujar Kepala Kejari Kota Tangerang Erich Folanda di Kantor Kejari Kota Tangerang, Selasa (10/5/2022).(Way/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.