Karyawan Pabrik Koper di Tangerang Ungkap Kronologi Kebakaran: Terdengar Suara Ledakan dari Lantai 4

oleh -11 Dilihat

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Sebuah pabrik produksi koper di Jalan Kuning, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, menjadi pusat perhatian setelah mengalami kebakaran pada Senin, (4/3/2024).

Menurut Doni (28), seorang karyawan pabrik yang menjadi saksi mata, insiden tersebut diawali dengan suara ledakan dari lantai empat, tempat penyimpanan alat sparepart produksi koper.

“Kita taunya itu pas kedenger suara ledakan dari lantai atas, pas kita lihat itu api udah gede sama asep tebal,” ungkap Doni di lokasi kejadian.

Doni bersama rekan kerjanya berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam kebakaran (APAR), namun upaya tersebut tidak berhasil karena api telah membesar.

“Kita coba padamkan pake APAR, tapi api udah mulai gede, jadi kita tinggal turun kebawah,” tambahnya.

Saat kejadian, para karyawan sedang beraktivitas di pabrik. Beruntungnya, setelah mengetahui adanya kebakaran, mereka segera keluar dari pabrik untuk menyelamatkan diri.

Meski belum dijelaskan secara pasti, diduga kuat kebakaran itu terjadi akibat konsleting arus listrik.

“Iya, karyawan itu lagi pada kerja, udah langsung pada keluar semua pas denger ledakan sama ada api udah gede. Alhamdulillah engga ada korban,” jelasnya.

Menurut Doni, lantai empat yang menjadi sumber ledakan saat kebakaran sedang dalam keadaan kosong dan tidak ada aktivitas.

Pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang terus berupaya memadamkan api dengan mengerahkan 4 unit mobil damkar dan 2 unit mobil tangki air.

Sebelumnya, pabrik produksi koper tersebut terbakar sekitar pukul 10.30 WIB. Warga sekitar dari luar pabrik melihat kobaran api yang sudah besar sekali pada saat kejadian. Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.