Kapolres Metro Tangerang Kota Tinjau Lokasi Banjir yang Ganggu TPS di Ciledug

oleh -5 Dilihat

 

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho meninjau lokasi banjir yang menggangu lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

 

Banjir itu telah mengganggu aktivitas masyarakat dalam puncak pesta demokrasi Pemilu 2024 hari ini. Pasalnya, puluhan rumah dan beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah tersebut terdampak banjir.

 

“Pagi ini ada dua Kelurahan yang banjir, yaitu Kelurahan Gaga dan Larangan Utara, di Kelurahan Gaga ada 21 TPS di Larangan Utara ada 13 TPS, ” ujar Zain pada Rabu (14/2/2024).

 

Zain mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang dalam menerjunkan personil untuk membantu para warga di lokasi yang terdampak banjir terutama dalam membantu sejumlah TPS yang terdampak.

 

Adapun dua lokasi TPS yang terdampak banjir akan dipindahkan karena kondisi di lokasi semula yang tidak memungkinkan jika diteruskan pencoblosan atau pemungutan suara di sana.

 

“Ada 2 TPS yang tadi dipindahkan melihat kondisi tidak memungkinkan, namun bersama panitia dan dibantu oleh personil TNI Polri tadi sudah dipindahkan ke tempat yang lebih baik. Sehingga proses pemungutan suara tetap bisa dilaksanakan,” kata Zain.

 

“Tadi kami sudah menyampaikan ke KPU terkait kondisi beberapa TPS yang terdampak banjir, kami sepenuhnya menyerahkan ke KPU apakah pelaksanaan pemungutan suara di TPS terdampak dijadwal ulang atau menunggu waktu hingga surut terlebih dahulu. Namun semua keputusan ada di KPU,” sambungnya.

 

Sementara itu, Pejabat (Pj) Walikota Tangerang Nurdin menambahkan, meskipun beberapa TPS di lokasi tersebut tergenang banjir, namun untuk logistik Pemilu 2024 tetap aman sebagaimana mestinya.

 

“Alhamdulillah kita sudah cek baik dari Polri maupun beberapa personil yang kita libatkan dalam pengamanan TPS ini, sejauh ini Alhamdulillah untuk logistik pemilu pemungutan suara kali ini aman, ” tambah Nurdin.

 

“Bahkan tadi ada beberapa dari KPPSnya itu ambil inisiatif tindakan sehingga pemungutan suara tetap berjalan dengan lancar, ” pungkasnya. (Iksan/Ivon)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *