Kades Kosambi Timur, Hasanudin: Saya Tergugah Hati untuk Menyalurkan Berbagai Sembako Kepada Korban Gempa, Mengingat Dampaknya Besar

oleh -6 Dilihat

Fokuspebaca.com – Warga binaan pemasyarakatan pemuda kelas II A Tangerang ikut berduka atas musibah gempa bumi di Cianjur Jawa Barat.

Mereka menggelar solat ghoib, dan doa bersama ditunjukkan pada korban selamat maupun meninggal dunia dalam musibah bencana alam tersebut.

Kepala Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang Kadek Anton mengatakan, salat gaib dan doa bersama ini digelar sebagai wujud kepedulian dan permohonan kepada Tuhan, atas segala hal baik yang terjadi di negeri Indonesia ini.

“Kami melaksanakan salat gaib dan doa bersama, dengan tujuan untuk mendoakan kepada saudara-saudara kita di Cianjur yang meninggal akibat musibah itu mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan. Serta yang terluka, hingga kerugian materil dan non materil tentunya agar bisa dikuatkan, diberikan kesabaran, dan keikhlasan,” ujarnya, Selasa, (22/11/2022).

Kadek merasa sangat prihatin, ketika mengetahui adanya musibah yang kembali menerjang wilayah Indonesia. Dia mengaku tak kuasa menahan kepedihan dan air mata, saat menyaksikan tayangan berita terkait peristiwa gempa.

“Kami dari kejauhan di dalam Lapas mungkin hanya bisa membantu doa, dan mudah-mudahan masyarakat Cianjur segera bangkit kembali dari musibah ini. Doa bersama melibatkan semua, baik petugas maupun warga binaan,” katanya.

Kades Kosambi Timur Salurkan Bantuan 10 Ton Beras Duka Cianjur

Sementara, Kepala Desa Kosambi Timur, Kabupaten Tangerang, Hasanudin mengatakan, pihaknya pun turut menyalurkan sembako untuk korban yang terdampak musibah akibat gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat.

“Saya tergugah hati untuk menyalurkan berbagai sembako kepada korban gempa, mengingat dampaknya besar menyebabkan banyak rumah rusak, hingga korban jiwa,” kata Hasanudin.

Hasanudin mengatakan, pihaknya pun memberikan bantuan berupa puluhan paket sembako kepada korban dan perlengkapan anak-anak yang terdampak bencana gempa.

“Kamu kirim beras 10 ton, mi instan 1.000 dus, sarden 100 dus, air mineral 500 dus, obat-obatan, tenda, selimut, dan biskuit untuk anak-anak,” jelasnya.

Hasanudin menambahkan, sembako tersebut pun didapatkan dari para donatur yang ada di wilayah Kosambi Timur, yang tergerak untuk berbagi. (Ron/Mhd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.