Jelang Natal, Polres Cek Keamanan Gereja

oleh -0 Dilihat
Pengecekan Gereja di Tangerang

Fokuspembaca.com – Dua hari menjelang Natal 2023 jajaran Poilres Metro Tangerang melakukan pengecekan tempat ibadah umat kristiani. Pihaknya menerjunkan hingga 1.338 personil gabungan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 mendatang.

Kali ini, pengecekan kesiapan pengamanan kepada para petugas jaga tempat ibadah dilakukan di Gereja Santa Maria Tangerang. Tinjauan dilakukan sekaligus melakukan evaluaasi sistem pengamanan, SOP Pengamanan, plotting personel pengamanan, alur masuk dan kuar jamaat, sarpras pengamanan yang dimiliki dan prokes yg akan di gelar.

Sebelumnya , untuk pengamanan Nataru tahun ini pihaknya menerjunkan kurang lebih 1.338 personil gabungan, dari Polri, TNI, Instansi terkait, Mitra Kamtibmas Polri dan pengamanan dalam (Pamdal) gereja.

“Dalam pelaksanaanya kita siapkan 10 Pos pengamanan, terdiri dari 1 pos pelayanan, 7 Pos pengamanan dan 2 Pos Pantau, yang berdiri di titik-titik lokasi potensi terjadinya kerawanan,” paparnya, Jumat (23/12/2022).

Dalam pengamanan ini, lanjut dia, ada 2 kegiatan utama yaitu pengamanan kegiatan ibadah (Misa Natal) maupun malam perayaan pergantian tahun baru 2023.

“Dengan pelaksanaan pengamanan ini, kita melihat beberapa potensi ancaman yang di mungkinkan terjadi yaitu, Laka lantas, Kemacetan, kejahatan konvensional, penyebaran Covid-19, bencana alam termasuk aksi teror,” sebutnya.

Menurut Zain, seluruh personil akan disebar, selain di Pos Pantau dan Pos Pelayanan juga akan ditempatkan di lokasi-lokasi tempat Ibadah, yang melaksanakan Misa Natal, di lokasi pasar tumpah dan titik-titik keramaian.

“Kita juga Stanby kan Pasukan Perintis Presisi, yang dilengkapi persenjataan untuk melakukan Patroli ke lokasi-lokasi rawan terjadinya gangguan Kamtibmas. Semoga selama perayaan Nataru 2022-2023 wilayah Hukum Polrestro Tangerang Kota aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya. (Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.