Instruksi Walikota Arief: OPD Segera Selesaikan Pengisian Tangerang Satu Data

oleh -2 Dilihat

Fokuspembaca.com – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah membuka kegiatan Sosialisasi Metadata Statistik Sektoral secara daring yang dipesertai oleh Sekretaris dan Perencanaan dari 41 OPD se-Kota Tangerang, Jum’at (26/8/22).

Metadata merupakan bentuk data pokok yang memberikan informasi atau mendeskripsikan data lainnya.

Wali Kota Arief meminta seluruh OPD untuk melakukan penginputan data dengan baik dan maksimal guna mendukung terselenggaranya program Satu Data Indonesia sesuai dengan Peraturan Presiden.

“Untuk para OPD yang penginputan datanya baru 20% saya minta agar segera dilaksanakan,”

“Kepala OPD agar selalu memantau khususnya untuk kepentingan Tangerang Satu Data, harus segera selesai,” tutur Arief.

Lebih lanjut Arief menerangkan bahwa kebutuhan masyarakat akan data dan informasi yang disampaikan pemerintah saat ini semakin meningkat. Kondisi itu merupakan tantangan yang harus dijawab dengan kualitas data yang disajikan oleh pemerintah daerah.

“Untuk itu diperlukan tata kelola data yang baik, data yang menggambarkan kondisi atau keadaan yang sebenarnya,”ucapannya.

Arief menambahkan, metadata menjadi salah satu unsur penting sehingga data yang disajikan dapat dipahami dengan utuh dan dipergunakan sesuai dengan peruntukannya.

“Update pengisian data di Tangerang Satu Data harus dilaporkan secara berkala agar bisa dievaluasi,” pungkas Arief. (Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.