IJTI Kota Tangerang Selatan Santuni Anak Yatim dan Dhuafa di Bulan Suci Ramadhan

oleh -11 Dilihat

Fokuspembaca.com, Tangerang Selatan – Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah yang kerap dijadikan momen bagi sejumlah masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan amal. Salah satunya, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kota Tangerang Selatan yang memanfaatkan momentum ini untuk memberikan santunan kepada anak yatim, piatu, dan dhuafa.

Acara santunan ini merupakan kolaborasi antara IJTI Kota Tangerang Selatan dengan Pemerintah Kota Tangsel. Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud peran aktif jurnalis dalam membantu masyarakat.

“Alhamdulillah, setiap bulan Ramadhan IJTI selalu menggelar buka bersama dan santunan anak yatim. Tahun ini, ada 30 anak yatim yang mendapatkan santunan. Ini juga menjadi momentum untuk menjalin silaturahmi antara Pemerintah Kota Tangsel dengan IJTI yang sudah terjalin cukup lama,” ujarnya, Selasa (2/4/2024).

Menurut Pilar, profesi jurnalis memiliki peran penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, sehingga kegiatan ini menjadi bukti dedikasi jurnalis dalam mengedukasi dan mendukung lingkungan masyarakat.

“Saya berharap bahwa ke depannya IJTI terus bisa menjadi mitra strategis bagi pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam bersama-sama membangun Kota Tangerang Selatan melalui media,” ucapnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangsel, Tb. Asep Nurdin juga menyambut baik kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi masyarakat, tetapi juga dapat merangsang organisasi profesi jurnalis lainnya untuk berperan aktif dalam membantu lingkungan.

“Harapan kita ini juga bisa menjadi inspirasi bagi rekan-rekan media yang juga tergabung di organisasi yang lain. Sehingga apa yang menjadi tujuan kita khususnya pemberantasan kemiskinan yang ada di Kota Tangsel minimal bisa berkurang itu harapan kita,” ungkap Asep.

Ahmad Baihaqi, Koordinator Wilayah IJTI Kota Tangsel, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan santunan tersebut.

Baginya, ini adalah bukti nyata kolaborasi antara jurnalis, pemerintah, dan stakeholder lainnya dalam memberikan kontribusi sosial bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Ini kegiatan yang sangat berdampak bagi masyarakat. Karenanya juga ini bukti nyata setiap unsur harus memiliki peran aktif dalam bermasyarakat tanpa pandang bulu,” tutupnya. (Iksan/Ivon)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *