HUT ke-78 TNI, Pam Obvit dan TNI Bandara Soekarno-Hatta Bentuk Paguyuban Protokoler Soetta

oleh -5 Dilihat

 

Fokuspembaca.com, Tangerang – Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-78 pada 5 Oktober 2023 kali ini mengusung tema ‘TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju’.

Bertepatan dengan HUT TNI yang ke-78 ini, Pengaman Objek Vital (Pam Obvit) dan Protokoler TNI, baik dari matra darat, laut dan udara menggelar silaturahmi dan pembentukan kepengurusan paguyuban Protokoler TNI Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Adapun kegiatan silaturahmi yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas, soliditas dan profesionalisme Protokoler TNI ini digelar di Terminal 1B Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (5/10/2023).

“Kami mengadakan acara syukuran dan silaturahmi dalam rangka HUT TNI ke-78 dengan tema TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju. Semoga ke depan TNI semakin dicintai rakyat dan tambah solid,” ujar Ketua Protokoler TNI Bandara Soetta, Adhe M.

Adhe mengatakan, pembentukan kepengurusan Protokol TNI ini untuk memudahkan koordinasi dengan seluruh stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta.

“Diadakannya kepengurusan (paguyuban) protokol TNI di Bandara Soekarno-Hatta ini yaitu untuk menjadikan satu, agar lebih kompak dan solid,” kata Adhe.

Tidak hanya itu, pembentukan kepengurusan Protokoler TNI ini juga untuk memudahkan pengawasan serta mencegah adanya hal-hal tidak diinginkan yang dapat mencoreng nama baik TNI.

“Di sini kita dari tiga matra, darat, laut dan udara kemudian masing-masing dari perwakilan Kodam yang ada di Bandara Soekarno-Hatta, semoga ke depannya, protokol TNI di Bandara Soekarno-Hatta semakin solid, lebih baik lagi dan bisa menjaga nama baik Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi EGM Of Arirport Operation Bandara Soekarno-Hatta Angkasa Pura II, Oka Setiawan menyambut baik terbentuknya paguyuban Protokoler TNI Bandara Soekarno-Hatta tersebut.

“Jadi ini sangat bagus, pertama momennya dalam rangka HUT ke-78 TNI tahun 2023. Jadi bisa lebih meningkatkan sinergitas antara bandara khususnya, maskapai juga kemudian para protokol TNI dan Polri,” kata Oka.

Dengan terbentuknya kepengurusan paguyuban Protokoler TNI Bandara Soetta tersebut, Oka berharap koordinasi dengan instansi khususnya Angkasa Pura II dan stakeholder Bandara Soetta dapat lebih baik lagi.

“Jadi harapannya ke depan, dengan terbentuknya paguyuban ini bisa lebih meningkatkan lagi sinergitas, koordinasi antar instansi dan diharapkan tidak ada gesekan. TNI bisa lebih kuat, profesional, lebih dicintai rakyat kemudian bisa lebih bisa memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat,”harapnya.

“Kedepannya, lebih besar lagi kepentingannya adalah untuk ketertiban dan keamanan Bandara Soekarno-Hatta. Ini juga memudahkan koordinasi antar instansi,” tambah Oka. (Mhd/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *