Hari Pertama Pendaftaran Mudik Gratis 2024: Aplikasi Mitra Darat Down Akibat Lonjakan Pendaftar

oleh -42 Dilihat

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Hari pertama pembukaan pendaftaran mudik gratis 2024 melalui aplikasi Mitra Darat milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) disertai dengan tantangan teknis yang cukup signifikan. Aplikasi tersebut mengalami down, menyebabkan sejumlah calon pemudik kesulitan untuk mendaftar dan mengakses layanan tersebut.

Salah satu calon pemudik, Rasum, mengungkapkan pengalamannya saat mencoba mendaftar di aplikasi Mitra Darat.

“Iya tadi sempat down tidak bisa dibuka, kita login (situs) aja gabisa,” ujar Rasum, warga asal Jatiuwung, yang datang bersama keluarganya ke Kantor Dinas Perhubungan Kota Tangerang pada Rabu (6/3/2024).

Rasum menduga, lonjakan pendaftar yang signifikan menjadi penyebab utama gangguan tersebut. “Rencananya mau ikut mudik gratis, tapi untuk login aja gabisa bagaimana, mungkin karena banyak yang pada daftar jadi sistem down,” tambahnya.

Meskipun berhasil masuk ke situs melalui telepon genggamnya, Rasum menyatakan kekecewaannya karena tiket mudik gratis sudah habis.

“Begitu bisa login, justru tiket udah habis,” ungkapnya.

Pengalaman serupa juga dialami Misran, yang mengungkapkan bahwa tiket mudik gratis sudah habis pada hari pertama pendaftaran.

“Kalau hari ini sudah habis, besok paling nyoba lagi pagi kalau engga sore,” ujarnya.

Namun, tidak semua calon pemudik menghadapi kendala serupa. Jefri, salah satu warga yang berhasil mendapatkan tiket mudik gratis, merasa bersyukur atas kesempatannya.

“Sangat membantu alhamdulillah, apalagi kan untuk kuota sekarang udah ditambah sekitar 30.000 orang lah. Kalau pulang pergi naik bis aja itu udah bisa habis Rp 500.000 per orang, bisa sampai Rp 4 juta kalau biaya,” ungkapnya.

Meskipun terjadi kendala pada hari pertama, diharapkan Kemenhub dapat segera menangani dan memperbaiki sistem agar proses pendaftaran mudik gratis berjalan lancar bagi calon pemudik yang berminat. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.