Guna Membentuk Karakter Para Siswa, SMA Yuppentek 1 Kota Tangerang Gelar Kegiatan Di Gunung Geulis Bogor

oleh -6 Dilihat
Siswa-siswi SMA Yuppentek 1 Kota Tangerang mengikuti kegiatan tentang pembentukan dan penguatan karakter. (Fokuspembaca.com)

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Para pelajar SMA Yuppentek 1 Kota Tangerang melaksanakan kegiatan pembentukan dan penguatan karakter di Gunung Geulis Camp Area, Bogor, Jawa Barat, Senin (18/09/2023) lalu. Hal itu dilakukan supaya para siswa/i nantinya menjadi pribadi yang mandiri sekaligus memiliki etika yang baik.

Kepala Sekolah SMA Yuppentek 1 Kota Tangerang, Nardi mengatakan program yang dijalankan didalam kelas dan di luar kelas terdiri dari beberapa kegiatan, salah duanya adalah tentang penguatan karakter membangun jiwa kepemimpinan dan pembentukan karakter membangun jiwa.

“Adanya penguatan dan pembentukan karakter sangat dibutuhkan siswa/i karena itu sebuah langkah dasar agar para siswa/i nantinya bisa bersaing ketika dewasa nanti,”Ucapnya, Selasa (19/8).

Kata Nardi, Kegiatan yang dilakukan di Gunung Geulis Camp Area itu merupakan sebuah program yang di buat fasilitator/Wali Kelas atau guru SMA Yuppentek 1 Kota Tangerang untuk menjadikan siswa/i siap menunjang remaja yang memiliki karakter.

“Mereka diajarkan dan dilatih tentang kedisiplinan, kemandirian, Kerjasama, komunikasi yang baik, sopan santun, pelatihan PBB, pelatihan penolongan pertama, hidup survival,”sebutnya.

Dengan adanya rangkaian kegiatan tentang penguatan dan pembentukan karakter, Nardi berharap para siswa/i SMA Yuppentek 1 Kota Tangerang siap menjadi kader-kader bangsa di tahun emas Indonesia 2045.

Ia menambahkan, SMA Yuppentek 1 Kota Tangerang sebagai sekolah Penggerak yang memiliki upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

“Kami juga memiliki komitmen untuk membangun karakter para siswa/i dengan dasar cinta tanah air dan berlandaskan karakter untuk menopang generasi Emas 2045 dengan dasar dasar Nilai Bela Negara,”tandasnya. (alf/mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.