Geruduk KPK dan Kejagung, Warga Tangerang Desak Segera Tetapkan Tersangka Kasus Lahan RSUD Tigaraksa

oleh
Ribuan warga Kabupaten Tangerang unjuk rasa di KPK dan Kejagung RI. (Fokuspembaca.com/Istimewa)

Fomuspembaca.com, Jakarta – Warga Kabupaten Tangerang menggelar unjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 3 Juli 2024 siang.

Aksi itu menuntut kepastian hukum kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Tak hanya KPK, massa juga mengeruduk Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI meminta ikut turun tangan. Mereka meminta kedua lembaga hukum ini berkoordinasi untuk segera menetapkan tersangka.

Baca Juga:  Kejari Tangerang Tetapkan Konsultan Pengawas Jadi Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Pasar

Tampak ratusan massa membentangkan spanduk pada unjuk rasa di depan Gedung Kejagung, Jalan Panglima Polim, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca Juga:  Wahidin Halim Resmi Lapor Polisi Soal Rumahnya Diteror Ular

“Penanganan kasus ini terkesan lamban dan kami khawatir ada upaya menghilangkan barang bukti dan terduga pelaku melarikan diri,” kata salah satu orator, Asmudyanto di Jakarta Selatan.

Di sisi lain, Asmudyanto mengaku telah mendapat informasi adanya pengembalian uang Rp32 miliar berkaitan dugaan kerugian negara pada kasus tersebut.

Baca Juga:  Kasus Pasar Lingkungan, Wali Kota Tangerang Hormati Proses Hukum

Ia berharap, pengembalian uang tersebut tidak menghapuskan unsur pidana, melainkan memperkuat bukti dan meyakinkan penyidik untuk segera menangkap para pelaku korupsi.

“Aksi massa ini merupakan respon kekecewaan masyarakat kabupaten tangerang atas tidak adanya kepastian hukum atas penangan kasus dugaan korupsi lahan RSUD Tigaraksa,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.