DPRD Minta PT TNG Tegas Atasi Pungli Pasar Lama

oleh -0 Dilihat

Fokuspembaca.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang meminta PT TNG bertindak tegas dengan adanya pungutan liat terhadap pedagang di kawasan kuliner Pasar Lama.

Anggiat Sitohang, selaku Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang mengatakan, PT TNG selaku pengelola harus mengambil tindakan tegas.

“Harusnya memang kalau ada pungli disana PT TNG harus mengambil tindakan tegas laporkan ke aparat penegak hukum,” ujarnya saat di jumpai fokuspembaca.com, Selasa (1/2/2023).

Anggiat mengatakan, sebelumnya skema penataan telah di coba, namun tidak mendapatkan kesepakatan dari pihak pedagang kaki lima (PKL), pemilik ruko, dan masyarakat sekitar.

Lanjut Anggiat, saat ini skema penataan telah di berlakukan, dengan menempatkan para pedagang di sisi jalan sebelah kanan. Dan untuk sisi kiri jalan dipergunakan untuk kendaraan lewat.

“Saya belum berani mengatakan mereka gagal, karena terakhir dia bilang itu kan setelah tanggal 18 tryout, tanggal 23 saya belum ada laporan ke kami komisi 3 apakah penataan itu sudah mereka jalankan apakah sudah kondusif kondisi nya,” katanya.

Kata Anggiat, PT TNG yang memiliki satgas harus ikut berkontribusi, Bahkan saat ini penataan yang dilakukan masih terlihat acak-acakan pada konsep yang ditetapkan. Hal itu juga turut dirasakan oleh pedagang.

“Kan mereka sudah bentuk satgas harusnya satgas TNG itu berfungsi dong untuk menata. Jadi kalau sampai TNG tidak bisa membikin kondusif saya juga bingung karna katanya kan sudah terdata pedagangnya kalau ada pedagang baru yang masuk itu artinya mereka tertibkan dulu kalau memang perlu di relokasi cari relokasi yang mereka tidak bikin mereka kehilangan pencaharian,” ungkapnya.

Anggiat juga menyampaikan, sebaiknya untuk para pedagang berani untuk melaporkan aksi pungli tersebut, pedagang tidak perlu takut untuk melapor.

“Justru seperti itu kalau mereka istilahnya posisinya tidak berani melaporkan akhirnya kan ini kegiatan kegiatan pungli ini kan berjalan terus harusnya kan pedagang itu berani buka suara siapa sih yang melakukan pungli itu,” jelasnya. (Iksan/Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.