DPRD Minta Pj Wali Kota Tangerang Evaluasi Kinerja Kesbangpol Terkait Penyelengaraan Harlah Pancasila

oleh
Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo terima audensi ForTang. (Putra/Fokuspembaca.com)

Fokuspembaca.com, Tangerang – Ketua DPRD, Gatot Wibowo telah meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk mengevaluasi kinerja Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Teguh Supriyanto. Evaluasi kinerja tersebut terkait penyelengaraan Hari Lahir (Harlah) Pancasila.

Hal itu disampaikan langsung kepada Pejabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin pada saat Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) beberapa waktu lalu.

Selain itu, Gatot juga mengatakan, telah mengusulkan agar kegiatan Harlah Pancasila lebih mengedepankan nilai edukasi dan sosialisasi yang melibatkan mahasiswa dan siswa sekolah.

“Kami juga tidak sepakat dengan kegiatan Harlah Pancasila yang di gelar Kesbangpol. Kami sudah sampaikan kepada PJ Walikota untuk mengevaluasi kinerja Kepala Kesbangpol pada saat Pansus LKPJ. Bahkan kami juga mendorong agar Perwal segera dibuat karena Perda Pancasila dan Wawasan Kebangsaan sudah ada. Di Jogja sudah diberlakukan,” ujar Gatot saat menerima audensi perwakilan Forum Aliansi Aktivis Tangerang Raya (ForTang) di Kantor DPRD Kota Tangerang, Senin (10/6/2024).

Gatot menambahkan, bahwa akan mendisposisikan dan akan segera membuat surat kepada Komisi I untuk menggelar hearing kepada jajaran Kesbangpol Kota Tangerang.

“Saya akan disposisikan kepada Komisi I, agar membuat pertemuan dengan Kesbangpol dan kawan-kawan,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator ForTang, M Taher mengatakan, bahwa kritik yang dilayangkan kepada jajaran Kesbangpol itu adalah semata-mata sebagai bahan evaluasi atas kinerja Kepala Kesbangpol Kota Tangerang, Teguh Supriyanto yang dianggap kurang kompeten.

Taher juga meminta agar Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin untuk segera merotasi jabatan tersebut.

“Berharap kedepan pelaksanaan dan program kerja di Kesbangpol dapat lebih baik lagi dan tidak menghambur-hamburkan uang rakyat. Kami fokus mengkritik ini, tidak ada kepentingan selain ada perbaikan porgram kerja Kesbangpol,” pungkas Taher.

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.