DPC KAI Gandeng Unpam Untuk Cetak Advokat Berkualitas

oleh -0 Dilihat

Fokuspembaca.com – Untuk menjaring advokat berkualitas dan handal Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kota Tangerang Selatan dan Universitas Pamulang sepakat untuk melakukan kerjasama pendidikan profesi advokat bagi alumni S1 dan S2 Universitas Pamulang.

Perjanjian Kerjasama itu ditandatangani oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia Kota Tangerang Selatan Adhitya Nasution bersama dengan Rektor Universitas Pamulang DR. E. Nurzaman di Gedung Rektorat Universitas Pamulang di Tangerang Selatan.

Ketua DPC KAI Tangerang Selatan, Adhitya Nasution mengatakan perjanjian kerja sama pendidikan advokat dengan Universitas Pamulang memerlukan waktu yang cukup panjang.

Pasalnya, pihaknya harus melakukan audiensi hampir 7 bulan dengan pihak Universitas Pamulang.

“Perjanjian kerja sama pelaksanaan diklat khusus profesi advokat ini sangat berarti bagi kami pengurus DPC KAI Tangerang Selatan, terlebih tidak mudah bagi kami meyakinkan Universitas Pamulang untuk bisa bekerjasama,” kata dia, Selasa (4/10/2022).

Menurut Adhitya, DPC KAI Kota Tangerang Selatan sengaja menjaring calon bakal advokat di Unpam. Pasalnya, menurut dia Unpam merupakan universitas yang memiliki banyak potensi dibidangnya masing masing.

“Kita tau sama tau bahwa Universitas Pamulang ini adalah universitas yang luar biasa dengan lulusan terbaik pada bidangnya sehingga dengan adanya kerjasama ini saya mewakili segenap pengurus DPC KAI Tangerang Selatan beserta tentunya Dewan Pimpinan Pusat KAI berharap pendidikan dan ujian yang akan berlangsung bekerjasama dengan Universitas Pamulang mampu menjadi kolaborasi yang baik kedepannya,” ujar Adhitya.

Dia berharap dengan adanya kerjasama ini dapat mencetak generasi advokat – advokat terbaik yang dapat terjun membantu masyarakat nantinya.

“Kami berharap kedepannya dengan adanya kerjasama ini diharapkan muncul advokat advokat baru yang berkualitas dari hasil kerjasama DPC KAI Tangerang Selatan dengan Universitas Pamulang,” tukasnya.(Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.