Dinas Pendidikan Tangsel Prioritas Renovasi Atap SDN 02 Pondok Cabe Udik yang Ambru

oleh -0 Dilihat

Fokuspembaca.com, Tangerang Selatan – Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Memastikan akan segera merenovasi atap bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Pondok Cabe Udik yang ambruk diterpa hujan deras disertai angin kencang pada Sabtu (25/11/2023) lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Deden Deni mengatakan, perbaikan atau renovasi SDN 02 Pondok Cabe Udik itu merupakan hal yang prioritas untuk saat ini.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan menambah beberapa sarana dan prasarana sekolah untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar agar lebih baik lagi.

“Sebetulnya secara luas tanah dan lokasi strategis, karena ini sangat strategis dan saya yakin ini ke depannya juga berkembang. Terus ini jadi prioritas juga karena jumlah kelas yang terbatas lahannya juga cukup luas dan menjadi prioritas untuk menambahkan ruang terbatas dan meningkatkan fisiknya katena kan ini bangunan lama banget,” ujar Deni, Senin (27/11/2023).

Deni mengakui, bangunan sekolah tersebut sudah berdiri sejak puluhan tahun silam. Jumlah ruang kelas yang terbatas serta jumlah penduduk yang padat sangatlah berpengaruh risiko seperti yang terjadi akhir pekan lalu itu.

Pihak Dinas Pendidikan Kota Tangsel telah melakukan kordinasi kepada dinas lainnya yang terkait untuk segera mempercepat proses perbaikan atap sekolah tersebut yang roboh.

Hal itu dilakukan agar tidak memperlambat proses kegiatan belajar mengajar para siswa yang bersekolah di SDN 02 itu, sebab jadwal ujian akhir semester para siswa yang seharusnya diagendakan dimulai tanggal 27 November 2023 terpaksa diundur karena ambruknya atap sekolah itu.

“Kami kerjakan secepatnya supaya tidak terlalu lama menggangu prose belajar mengajarnya yang jelas solusinya seperti itu,” sebutnya.

Lanjut Deden, saat tengah dilakukan proses perbaikan atap para siswa nantinya akan dipindahkan sementara dalam belajar mengajar ke sekolah yang lebih terdekat, yakni di SDN Pondok Cabe 1 dan SDN Pamulang Timur 1 yang masing-masing hanya memiliki jarak tempuh sekitar 500 meter.

“Sementara sambil menunggu perbaikan karena butuh waktu kami geserkan dulu akses belajar mengajarnya ke sekolah terdekat pondok cabe 1 dan pamulang timur 1 kita liat kalau secara jarak sama kita liat yang lebih mudah di jangkau aksesnya,” katanya.

“Pasti kan dengan jarak 500 meter tidak terlalu jauh dan mudah di jangkau dan ini akan segera kita perbaiki. Jadi mudah mudahan ujian tidak terganggu dan mungkin juga kita bisa ambil sekolah siang setelah proses KBM di sekolah terdekat,” tambah dia. (Iksan)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *