Debt Collector Bentrok dengan Warga di Gading Serpong Tangerang, TKP Dijaga Ketat Polisi

oleh -52 Dilihat

 Fokuspembaca.com, Tangerang – Sekelompok orang diduga debt collector (DC) bentrok dengan warga di Jalan Gading Serpong Boulevard, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Kamis (25/1/2024).

Salah seorang warga sekitar, Erwin mengatakan, bentrokan terjadi karena salah satu oknum diduga debt collector itu menarik paksa sebuah unit kendaraan milik seorang warga setempat.

“Tadi kejadiannya sore. Katanya si karena penarikan kendaraan punya warga sekitar,” ujar Erwin di lokasi.

Ia menambahkan, insiden ini juga terjadi karena warga yang geram atas tindak-laku para oknum DC tersebut.

Insiden seperti ini baru kali ini terjadi di sana. Warga menyebut jika para DC itu memiliki kantor baru di sekitar lokasi. Sebelumnya, tidak pernah ada insiden bentrok antar warga setempat dan DC seperti ini.

“Itu kayaknya baru dua minggu di situ (buka kantor DC). Soalnya sebelumnya di sini belum ada kejadian kayak gini,” kata dia.

Menurut Erwin, akibat bentrokan tersebut beberapa warga mengalami luka-luka. Namun, ia sendiri tidak mengetahui secara pasti jumlah korban luka atas kejadian ini.

“Ada tadi yang mukanya kelihatan berdarah, tapi enggak tahu berapa orang soalnya rame banget,” jelasnya.

Saat dijumpai di lokasi, Kasie Humas Polres Kota Tangerang Selatan AKP Wendi Afrianto belum mau berkomentar mengenai insiden tersebut.

Namun, hingga malam ini, lokasi tempat kejadian perkara (TKP) masih dijaga ketat oleh aparat gabungan kepolisian. Petugas kepolisian juga terlihat menyisir lokasi TKP untuk mencari barang bukti.

Dari penyisiran di TKP itu, terlihat para petugas gabungan mengangkut pecahan kaca, busur panah, dan kendaraan milik warga yang ditarik oknum DC menuju kantor Mapolres Kota Tangerang Selatan dengan menggunakan truk. (Mhd/Von)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *