Dampingi Presiden Jokowi, Benyamin Hadiri Peresmian Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

oleh -8 Dilihat

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang Selatan- Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menghadiri peresmian ruas Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

Peresmian Tol Pamulang- Cinere- Raya Bogor itu dilaksanakan di Gate Tol Limo, Utama Depok, Jawa Barat pada Senin (8/1/2024).

Jokowi mengatakan ruas tol ini memiliki panjang dengan total investasi Rp 4 triliun. Jalan tol ini melengkapi jaringan struktur tol Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

“Alhamdulillah pagi hari ini kita resmikan Jalan Top Pamulang-Cinere-Raya bogor dengan total panjang 14,8 km dengan total investasi Rp 4 triliun. Jalan tol ini akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jabodetabek ada lingkar dalam ada JORR 1, JORR 2, dan jalan tol yang kita resmikan ini adalah bagian dari JORR 2,” kata Jokowi dalam peresmian.

Jokowi mengatakan ruas tol ini akan diselesaikan dalam waktu dekat oleh Kementerian PUPR. Jokowi memberi target penyelesaian pada kuartal II.

“Yang juga nanti beberapa km lagi akan bisa diselesaikan di kuartal kedua tahun ini dan pengoperasian jalan tol ini akan lebih banyak pilihan ke masyarakat khususnya masyarakat Cibubur-Bogor-Tangerang untuk masuk ke Soetta tanpa masuk ke top dalam kota,” ujarnya.

Selain Benyamin Davnie yang ikut menghadiri peresmian Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor itu, hadir pula dalam peresmian tersebut Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri ATR/BPN Hadi Tiahjanto, Mendag Zulkifli Hasan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, hingga Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (7/1/2024), tol tersebut dioperasikan oleh 2 Badan Usaha Jalan Tol yaitu PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) anak usaha dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengoperasikan Tol Serpong-Cinere, dan PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ) yang mengoperasikan Tol Cinere-Jagorawi. (ADV)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.