Cegah Risiko Kehamilan, Pemkot Berikan Layanan USG Gratis

oleh -2 Dilihat
Dinkes Kota Tangerang

Fokuspembaca.com, TangerangPemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus berupaya meningkatan layanan kesehatan masyarakat. Salah satunya, peningkatan layanan kesehatan pada ibu hamil di Kota Tangerang, yang kini dapat melakukan layanan Ultrasonografi (USG) secara gratis di 10 puskesmas di Kota Tangerang.

Salah satunya di Puskesmas Cipondoh, yang membuka layanan Antenatal Care (ANC) ibu hamil setiap Senin, Kamis dan Sabtu, setiap pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Kepala Puskesmas Cipondoh, dr Rizky Adiarti mengungkapkan layanan USG gratis ini dapat dimanfaatkan para ibu hamil di wilayah Puskesmas Cipondoh, yaitu dua kali selama masa kehamilannya.

“Aturan ini, tentu sesuai dengan aturan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di fasilitas kesehatan pertama, yaitu puskesmas. Tak perlu ragu, karena USG dilakukan oleh dokter spesialis kandungan, untuk mendeteksi dini risiko kesehatan ibu dan bayi,” ungkap dr. Rizky.

Lanjutnya, dr. Rizky menyampaikan jika puskesmas atau faskes pertama belum memiliki layanan USG, maka akan diberikan surat rujukan ke puskesmas yang memiliki layanan tersebut. Sehingga ibu hamil tetap dapat menikmati pemeriksaan USG secara gratis.

“Antusiasnya sejauh ini cukup luar biasa, sehari bisa melayani 30 ibu hamil. Alhamdulillah ibu hamil sudah kian sadar bahwa USG itu penting, untuk mengetahui dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pada janin dalam kandungan. Jadi, ayo masyarakat Kota Tangerang khususnya wilayah Cipondoh untuk tidak ragu memanfaatkan layanan gratis ini,” jelasnya. (Iksan/Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.