Camat Karawaci Klaim Pembangunan Wilayahnya Banyak Dirasakan Warga

oleh -1 Dilihat

Fokuspembaca.com – Masih dalam agenda Safari Pembangunan 13 Kecamatan di Kota Tangerang. Kini, Tasyakuran Pembangunan berlangsung di Kecamatan Karawaci, di GOR Balai Rakyat Bandeng, Karawaci Baru, Senin (20/2/23).

Camat Karawaci, Mahdiar mengungkapkan begitu banyak pembangunan fisik dan non fisik yang dirasakan masyarakat Karawaci, pada Tahun Anggaran (TA) 2022 kemarin. Namun, pembangunan non fisik dibidang ketahanan pangan juga salah satu yang paling dirasakan, ditunggu-tunggu, dan selalu diburu saat kegiatannya berlangsung.

Bagaimana tidak, kata Mahdiar di 2022 kemarin Pemkot Tangerang di Kecamatan Karawaci telah menyebar 8.317 bibit tanaman, 14.900 benih ikan, enam unit rumah produksi ketahanan pangan, hingga sederet giat gerakan pangan murah.

“2022 menjadi masa transisi bangkitnya ekonomi, setelah pandemi Covid-19 mulai mereda. Dengan itu, pembangunan non fisik pada ketahanan pangan sangat membantu dan dirasakan oleh warga Kecamatan Karawaci,” jelas Mahdiar.

Ia pun menjelaskan, pembangunan fisik yang berlangsung di Kecamatan Karawaci, diantaranya 62 unit bedah rumah, 24 ruas jalan jembatan trotoar, 30 titik tata air drainase dan turap, serta pemasangan PJU 45 titik.

“Sedangkan pembangunan non fisik di Kecamatan Karawaci, di 2022 ialah adanya bantuan biaya pendidikan ke 58 mahasiswa, program Tangerang Cerdas untuk 1.334 siswa, bantuan BOP untuk 15.394 siswa, serta stimulan untuk 1.497 RT/RW, amil, marbot, guru ngaji, dan pengurus posyandu,” papar Mahdiar.

Melengkapi Tasyakuran Pembangunan, kata Mahdiar juga telah dibangun pelayanan masyarakat. Seperti enkapsulasi dokumen gratis, vaksinasi rabies hewan gratis, pembagian bibit pohon gratis, serta fasilitas job fair dengan 1.725 lowongan pekerjaan.

“Atas apa yang dibangun, semoga dapat dirasakan dan terus dimanfaatkan masyarakat. Terlebih, dapat mendongkrak kesejahteraan warga Kecamatan Karawaci dan memajukan Kota Tangerang yang lebih luas lagi,” harapnya. (Gor/Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.