Bus Pariwisata SMPN 4 Tangerang Kecelakaan, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

oleh -9 Dilihat

Fokuspembaca.com, Tangerang – Bus pariwisata yang mengangkut rombongan Siswa SMP Negri 4 Kota Tangerang mengalami kecelakaan lalu lintas. Akibatnya 1 orang Guru terluka.

Diketahui kecelakaan tersebut terjadi di Tol Tambun sekitar pukul 07.30 Wib. Saat itu tiga bus yang sedang konvoi seketika disalip oleh mobil pribadi yang otomatis melakukan pengereman mendadak.

Iswanto, Wakil Kepala Sekolah SMP Negri 4 Kota Tangerang membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

“Peristiwa awalnya rombongan kita itu konvoi, tiba tiba di salip sama mobil pribadi. Terus berenti di depan bus, otomatis bus yang jaraknya dekat itu ngerem. Akhirnya terjadilah kecelakaan beruntun” kata Iswanto, Rabu (15/2/2023).

Kata dia, akibat insiden tersebut 4 orang siswa dan satu guru di pulangkan akibat mengalami luka-luka dan trauma. Namun menurutnya sejumalah siswa yang lain tetap melanjutkan perjalanan menuju beberapa lokasi wisata di Bandung Jawa Barat menggunakan bus pengganti.

“Kondisinya kaca bus pecah, satu orang guru terkena pecahan kaca di pelipis jidatnya, karena kan beradu dengan bus di depanya, setelah kejadian itu pihak travel langsung menghubungi untuk mengganti bus, terus langsung berangkat lagi,” ungkapnya.

“Karena ada yang trauma dengan kejadian itu ada yang pulang ke rumah masing-masing. Sementara guru yang kena pecahan kaca sudah di bawa ke rumah sakit juga,” sambungnya.

Dirinya menjelaskan, kegiatan study tuor tersebut diikuti sebanyak 320 siswa kelas 2 SMP Negri 4 Kota Tangerang.

“Keberangkatan tadi pagi, tujuannya ke Bandung, yang ikut itu ada 320 siswa dari kelas 8. Yang pulang tadi ada 4 orang. Kegiatan dalam rangka study tour atau pembelajaran keluar, total ada 6 bus,” ujarnya.

“3 tujuan yaitu museum biologi, museum sribaduga, dan terakhir rekreasi di jatinangor. Guru atau Wali Kelas, Siti Yuliatno, yang mengalami luka dibawa di bagian pelipis dibawa ke rumah sakit, tapi dirujuk ke rumah sakit Daan Mogot,” tuntasnya. (Iksan/Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.