Bulan Bung Karno, Banteng Kota Tangerang Gelar Bakti Sosial Kesehatan Gratis

oleh
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo menijau langsung kegiatan bakti sosial kesehatan gratis di Perumahan Pinang Griya Permaim. (Fokuspembaca.com/Putra)

Fokuspembaca.com, Tangerang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang menggelar kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis, Sabtu 22 Juni 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Chekemont, Perumahan Pinang Griya Permai, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno tahun 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang, Gatot Wibowo mengatakan, bulan Juni ini disebut oleh PDI Perjuangan sebagai Bulan Bung Karno. Maka, pada Juni ini lebih banyak kegiatan, mulai dari konsulidasi hingga bakti sosial.

“Kegiatan ini dalam rangka Bulan Bung Karno. Karena memang kami PDI Perjuangan, selain bulan-bulan biasa kami banyak kegiatan, baik kegiatan konsulidasi hingga bakti sosial,” tegas Gatot di lokasi bakti sosial.

Gatot menambahkan, Juni disebut dengan Bulan Bung Karno dikarena pada bulan Bung Karno dilahirkan dan juga meninggalnya sang proklamator.

“Karena hari Lahir Pancasila itu bertepatan pada tanggal 1 Juni, ide gagasan Pancasila yang disampaikan Bung Karno pada sidang BPUPKI dan diterima oleh oleh Fonding Father tentang Idologi Bangsa, yaitu Pancasila,” tegasnya.

Lebih jauh Gatot mengatakan, pada kegiatan tersebut tidak ada kaitanya dengan politik. Sebab, murni permintaan dari masyakat Pinang Griya Permai.

“Tidak ada hubungannya dengan kegiatan politis, ini murni dari permintaan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, warga Perumahan Pinang Griya Permai Sopiin (59) menyambut baik kegiatan bakti sosial kesehatan gratis yang dilakukan oleh PDI Perjuangan Kota Tangerang. Bahkan, ia berharap dapat terus berkelanjutan kegiatannya.

“Alhamdulillah, ini sangat membantu juga untuk warga yang kurang mampu. Semoga bisa terus berlanjut kegiatan seperti ini,” pungkas Sopiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.