BNN Kota Tangerang Lakukan Tes Urine terhadap Puluhan Supir Bus Jelang Nataru 2023/2024

oleh -0 Dilihat

 

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang lakukan tes urin kepada sejumlah sopir bus angkutan arus mudik Natal dan Tahun Baru 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Tangerang, Kombes Pol Ichlas Gunawan mengatakan, kegiatan tes urin itu dilakukan untuk guna pencegahan para sopir yang menyalahi aturan penggunaan narkoba.

“Kegiatan tes urine ini bagian pelayanan kita mewakili pemerintah menjamin bahwa seluruh penumpang yang dibawa insya allah nanti sampai ke tujuan dengan aman,” ujar Kombes Pol Ichsal Gunawan di lokasi, Kamis (21/12/2023).

Kata dia, pihak BNN Kota Tangerang sengaja melakukan kegiatan tes urin ini kepada sejumlah sopir dikarenakan mereka nantinya akan membawa para penumpang dengan rute perjalan yang cukup jauh.

Dengan pemeriksaan ini, diharapkan baik pengemudi maupun penumpang bus bisa sampai ke tujuan dengan selamat. Mengingat saat libur Natal dan tahun baru biasanya arus lalu lintas di sejumlah daerah akan padat dan ramai, sehingga pengemudi harus berkendara dengan kondisi yang prima.

“Jadi kegiatan rutin kami yang ada di BNN Kota Tangerang, untuk melakukan pemeriksaan urine bagi awak bus yang akan berangkat ke beberapa kota seperti pulau Sumatera. Jangan sampai mereka sebagai driver justru terindikasi sebagai penyalahguna narkotika,” ucapnya.

Dia menyebut, kurang lebih ada 50 sopir bus melakukan tes urin. Dari hasil tes urin itu tidak ada yang teridentifikasi dalam penyalahgunaan narkoba.

“Sampai saat ini, tadi yang kami monitor alhamdulilah semuanya masih belum ada yang terindikasi. Nanti insya allah besok kami akan melakukan kegiatan serupa di beberapa tempat yang lain termasuk di bandara,” jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, para petugas pun tak luput untuk mengecek keseluruhan armada yang nantinya dipakai untuk melakukan perjalanan arus mudik Natal dan Tahun Baru 2024. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *