Bikin Bangga! Kota Tangerang Raih Treble Winner Juara Umum Ajang Tingkat Provinsi Banten

oleh
Kota Tangerang Juara Umum Peparpeda VIII Banten 2024. (Fokuspembaca.com/Istimewa)

Fokuspembaca.com, Tangerang – Kota Tangerang berhasil meraih treble winner atau tiga kali juara umum pada ajang pelombaan bidang olahraga tingkat Provinsi Banten.

Pada ajang Porprov VI Banten 2022, kontingen Kota Tangerang berhasil meraih 638 medali, terinci 257 emas, 204 perak dan 177 medali perunggu.

Raihan ini mengalahkan Kabupaten Tangerang dengan 485 medali dan Kota Tangerang Selatan dengan 379 medali.

Sedangkan pada Popda XI Banten 2024, kontingen Kota Tangerang berhasil menunjukkan dominasinya dengan 235 medali, terinci 94 emas, 74 perak dan 67 perunggu.

Raihan ini mengalahkan Kota Tangerang Selatan dengan 206 medali dan Kabupaten Tangerang dengan 138 medali.

Baca Juga:  Atlet Wushu dan Pencak Silat Torehkan Runner Up ASEAN University Games

Terbaru, yaitu di Peparpeda VIII Banten 2024 dengan 41 medali, yaitu 18 emas, 12 perak dan 11 perunggu.

Kota Tangerang berhasil mengalahkan Kabupaten Lebak dengan 22 medali dan Kabupaten Tangerang dengan 26 medali.

Moment ini menjadi sejarah baru bagi Kota Tangerang yang tak hanya sukses mengawinkan gelar juara umum antara Popda XI dengan Peparpeda VIII, tapi hattrick juara umum pada Porprov VI pada tahun 2022 lalu.

“Alhamdulillah, bangga dan bersykur, Kota Tangerang di segala event olahraga yang digelar telah dinyatakan sukses sebagai penyelenggara dan membuktikan sukses secara prestasinya. Semoga, event-event olahraga ini bisa menjadi bukti bahwa Kota Tangerang mampu menjadi lumbung atlet berprestasi untuk Provinsi Banten,” ujar Pejabat Wali Kota Tangerang Nurdin, Jumat 5 Juli 2024.

Baca Juga:  PT TNG Kembali Lakukan Penataan Pedagang di Kawasan Kuliner Pasar Lama Tangerang

Nurdin berharap, Provinsi Banten dan lini Kementerian terus mempercayai Kota Tangerang sebagai tuan rumah pada event-event besar.

“Karena memang, secara infrastruktur Kota Tangerang telah memadai, baik itu Stadion Benteng Reborn maupun GOR dan venue-venue olahraga lainnya telah memenuhi standar. Sport tourism di Kota Tangerang pun terus digaungkan,” katanya.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini menambahkan, para atlet Peparpeda Kota Tangerang yang mendapatkan medali akan diberikan perhatian yang sama dengan atlet peraih medali di ajang Popda.

Baca Juga:  Kota Tangerang Sediakan Daya Tampung 10.800 Siswa untuk PPBD SMP Negeri

“Pasti perhatian yang sama akan kami berikan, fasilitas pelatihan dan yang paling penting bonusnya, Rp15 juta untuk peraih medali emas, Rp10 juta untuk perak, dan Rp7,5 juta untuk perunggu,” tegasnya.

Nurdin berharap Kota Tangerang bisa menjadi sport tourism dan terus diberikan kesempatan menjadi tuan rumah dalam berbagai event tingkat provinsi bahkan nasional.

“Melalui dukungan dari Pemerintah Provinsi, Kota Tangerang sudah siap, dengan berbagai fasilitas yang ada untuk berbagai event tingkat provinsi maupun nasional,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.