Berkolaborasi dengan PPRG, DKapster akan Aksi Peduli Sosial di Wilayah Terdampak Banjir Garut

oleh -0 Dilihat

Fokuspembaca.com – DKapster sebagai platform aplikasi cukur rambut online berkolaborasi dengan Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG) akan menggelar aksi peduli terhadap warga terdampak banjir bandang di Garut, Jawa Barat.

Founder DKapster, Yopy Perdana Kusuma mengatakan, aksi kepedulian dan rasa kemanusiaan tersebut akan digelar pada Kamis dan Jumat tanggal 28-29 Juli 2022.

“Terkait musibah banjir bandang yang melanda Garut, kami bersama PPRG berinisiatif untuk membantu warga terdampak,” ujarnya, Selasa (26/7/2022).

Yopy mengungkapkan, aksi peduli yang dilakukan tersebut berupa pemberian paket sembako dan santunan sebesar Rp35 juta. Paket sembako dan santunan ini, katanya, akan diserahkan bagi warga terdampak banjir, anak yatim-piatu, dan dhuafa.

“Jadi, kami akan menyantuni masyarakat Garut dan langsung memberikan bantuan yang diperlukan,” katanya.

Selain itu, lanjut Yopy, DKapster dan PPRG juga akan memberikan pelayanan cukur rambut gratis bagi warga yang terdampak, yatim dan dhuafa beserta relawan yang bertugas.

“Ya, tentunya aksi ini sebagai bentuk kepedulian DKapster dan PPRG, karena musibah ini membuat kami prihatin dan merasa terpanggil, sehingga ingin turut serta dalam memberikan bantuan,” ucap Yopy.

DKapster dan PPRG.

Yopy berharap, DKapster bersama PPRG bisa terus memberikan dukungan kepada para pihak terutama terdampak banjir di Garut. Dia juga berharap, profesi penata rambut di Indonesia yang didominasi dari Garut bisa selalu kompak.

“Semoga, kami juga semakin kuat, semakin kompak, saling memberikan support kepada sesama profesi, serta keberadaan kami bisa memberikan dampak positif,” tuturnya.

Ketua Umum PPRG Abdul Manan menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada DKapster yang telah berkolaborasi untuk bersama-sama akan terjun membantu warga terdampak bencana di Garut.

“Saya juga berterima kasih kepada semua jajaran pengurus dan anggota PPRG yang telah bahu-membahu untuk suksesnya kegiatan ini,” ucapnya.

Abdul Manan berharap, semoga hubungan DKapster dan PPRG bukan saat kegiatan ini saja, tetapi bisa jangka panjang, bahkan terjalin kerja sama yang saling menguntungkan dan saling menunjang dalam profesi sebagai seniman cukur rambut Garut.

“Semoga apa yang kita semua lakukan ini menjadi ladang ibadah buat semuanya. Terlepas dari semua niat kita, semoga Allah meridhoi apa yang kita lakukan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, peristiwa banjir bandang melanda 14 kecamatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Jumat (15/7/2022) malam. Bencana ini menyebabkan 6.314 kepala keluarga (KK) atau 19.546 jiwa terdampak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.