Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Sabu 8 Kg Dari Hawai dan Meksiko

oleh -23 Dilihat

Fokuspembaca.com, Bandara Soekarno-Hatta, – Upaya penyelundupan Sabu seberat 8.131 Gram pada barang kiriman asal Hawaii dan Meksiko, berhasil di gagalkan melalui operasi gabungan bersama Direkorat Interdiksi Narkotika DJBC dan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia.

Menurut Kepala Bea Cukai Bandara Soetta, Gatot Sugeng Wibowo mengatakan, dari operasi tersebut petugas berhasil mengamankan 6 orang tersangka, dengan modus menyeludupkan narkoba melalui monitor lcd.

“Ada 6 (enam) orang yg kita amankan dari operasi gabungan dari dua kasus penyelundupan, yang berhasil di gagalakan oleh bea cukai bandara soetta, dan BNN dengan modus para pelaku mengirimkan sabu yang di sembunyikan di dalam LCD Screen Electronic Digital”, katanya.

Gatot pun menjelaskan, paket narkoba tersebut dikirim dari luar negeri, yang di pesan oleh tersangka para tersangka yang berada di jakarta.

“Kasus pertama penerima barang narkoba tersebut berinisial AR di daerah Senayan, Jakarta Pusat yang dikirim oleh toko berinisial RG di Hawai, US, dengan sabu seberat 3.031 gram. Sedangkan kasus yang kedua paket narkoba tersebut dikirim dari Meksiko, dengen penerima berinisial E yang berada di Gambir, Jakarta Pusat dengan sabu seberat 5.100 gram”, Jelasnya.

Dari hasil penangkalan tersebut, Bea Cukai Bandara Soetta berhasil menyelamatkan generasi bangsa 40.600 Jiwa.

“Penindakan ini merupakan bentuk Bea Cukai Soekarno-Hatta dalam memerangi Narkotika yang membahayakan bangsa. Dengan turut bersinergi dengan instansi penegak hukum lainnya, diharapkan mampu mencegah peredaran Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor yang semakin banyak modus penyelundupannya. Tak henti Masyarakat diimbau untuk turut memerangi Narkotika sehingga memutus peredarannya hingga padaa lapisan pengguna terakhir”, pungkas Gatot.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengann acaman maksimal hukuman mati atau penjara seumur hidup. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.