BBKIPM Berikan 1,45 Ton Ikan Segar Bagi Masyarakat Kota Tangerang

oleh -0 Dilihat
test

Fokuspembaca.com – Sebanyak 1,45 Ton ikan sehat dan bermutu dibagikan kepada masyarakat Kota Tangerang. Pembagian 330 paket ikan jenis layang, bawal, kembung dan tuna dengan berat masing-masing 3 kilogram ini berlangsung di Pusat Pemerintah (Puspem) Kota Tangerang pada Kamis, 9 Juni 2022.

Kegiatan pembagian paket ikan ini merupakan bagian dari kegiatan Peduli Sosial Bulan Mutu Karantina Tahun 2022 oleh Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BBKIPM) Jakarta I Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Plt Kepala Badan KIPM Kementerian Kelautan dan Perikanan Hari Maryadi mengatakan, ini merupakan bulan mutu Karantina untuk mengajak masyarakat supaya gemar makan ikan sehat dan bermutu.

“Hari ini kita memberikan contoh produk ikan yang bermutu. Tujuannya adalah agar masyarakat itu membiasakan makan ikan yang sehat, tidak asal hanya makan yang enak,” kata Hari di Puspem Kota Tangerang, Kamis (9/6/2022).

Bulan mutu karantina ini juga lanjut Hari, juga salah satu cara mengedukasi serta mengajak masyarakat untuk sadar dalam memproduksi ikan, mengolah dan memasarkan ikan sebagai bahan pangan memenuhi syarat mutu.

“Produk ini juga kumpulan dari CSR dan stakeholder pelaku usaha perikanan eksportir dan importir di wilayah Tangerang untuk disampaikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan, Pemerintah Kota Tangerang juga terus mendorong masyarakat gemar makan ikan dan  membudidayakan ikan untuk mencukupi kebutuhan protein secara mandiri dan juga usaha.

“Kami juga terus mengkampanyekan agar masyarakat gemar makan ikan dan juga budi daya ikan atau mengembakbiakan perikanan. Sekarang itu, peluang ekspor juga sangat terbuka, banyak negara yang membutuhkan bahan pangan dari Indonesia,  seperti China. Ini jadi peluang untuk masyarakat kita,” kata Arief.

Dia juga berharap agar perusahaan-perusahaan di bidang perikanan di Kota Tangerang semakin berkembang sehingga dapat berkontribusi kepada masyarakat.

Sementara, Direktur MJP Kargo Jaya mengatakan,  paket ikan sehat dan bermutu yang diserahkan untuk masyarakat kota Tangerang itu adalah bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate social responsibility/CSR).

“Ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kami kepada masyarakat. Semoga paket produk ikan sehat ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang,” tutur Jaya. (Mhd)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.