Banjir Ganggu Jalan Akses Pencoblosan di Kelurahan Gaga Tangerang 

oleh -11 Dilihat

 

Fokuspembaca.com, Kota Tangerang – Akibat hujan deras terjadi banjir di sejumlah wilayah termasuk Jalan Prof Dr. Hamka, Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang tepat pada hari H pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

 

Salah seorang warga bernama Oki (34) mengatakan, banjir disebabkan akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak pukul 02.00 WIB,dini hari lada Rabu (14/2/2024).

 

“Ujan gede semalem itu makanya ini air langsung cepet naik, sekitar jam 5.40 WIB, air ini naik, ” ujar Oki.

 

Oki mengatakan, banjir yang terjadi di wilayahnya terjadi sejak pagi tadi sudah mencapai ketinggian 100 sentimeter atau setara pinggang orang dewasa.

 

“Dalam (banjirnya) sepinggang pas tadi (pagi), sekarang udah mendingan agak surut, itu mobil aja terendam setengahnya, ” ucapnya.

 

Oki menyebut, banjir kali ini merupakan banjir yang terparah. Sejumlah kendaraan yang melintasi jalan tersebut harus berputar arah mencari jalan alternatif lain.

 

“Akses jalan mau keluar ke jalan raya kan ini, mau ke Ciledug, terpaksa warga yang mau lewat cari jalan lain. Tapi ada juga yang maksa, itu pas udah mulai agak surut, ” bebernya.

 

Akibat banjir tersebut, pencoblosan Pemilu 2024 di daerah itu jadi terganggu. Sebab, beberapa jalan menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) Tergenang Banjir.

 

“Keganggu pencoblosan, karena kan banjir gini, masyarakat yang nyoblos juga aksesnya sulit. Mungkin ada sebagian TPS juga yang dipindahkan ya, ” bebernya.

 

Pantauan di lokasi sekitar pukul 12.30 wib, lokasi banjir di jalan Prof Dr, Hamka masih terlihat belum surut, banjir masih setinggi lutut orang dewasa. Sebagian kendaraan motor hingga mobil mencoba menerobos banjir tersebut. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *