Bahas RDTR: Wali Kota Arief kembali Singgung Penanganan Banjir

oleh -4 Dilihat

Fokuspembaca.com – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah membuka kegiatan Konsultasi Publik Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kota Tangerang yang berlangsung disalah satu Hotel, Cipondoh, Selasa (18/10/2022).

Wali Kota Arief mengungkapkan Kota Tangerang menjadi kota dengan wilayah yang strategis, dimana didukung dengan kedekatan secara geografis dengan ibukota serta menjadi wilayah jalur transportasi logistik di pulau jawa.

“Ini menjadi tantangan untuk mewujudkan program Tangerang LIVE,” ujar Arief.

Menurutnya Pemkot Tangerang terus berbenah dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi perkotaan, diantaranya pertumbuhan penduduk, pendidikan, banjir dan juga kemacetan.

“Pemkot berupaya mengantisipasi banjir melalui optimalisasi pintu – pintu air, untuk meminimalisasi banjir di wilayah barat,”

“Di wilayah timur, Pemkot bersama pemerintah pusat telah membangun tanggul di sepanjang Kali Angke,” terangnya.

“Sedangkan di wilayah tengah, melalui optimalisasi tandon – tandon sebagai antrian air,” ucapannya.

Selain itu, lanjut Arief, Pemkot juga mendorong masyarakat untuk mau beralih menggunakan transportasi umum yang disediakan oleh pemkot sebagai upaya mengurangi kemacetan yang disebabkan oleh tingginya mobilitas masyarakat antar wilayah.

“Kami siapkan sarana BRT hingga angkutan Si Benteng, yang biayanya digratiskan oleh Pemkot Tangerang,” bebernya.

Lebih lanjut Wali Kota menjabarkan berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemkot untuk menghadapi tantangan perkotaan harus didukung dengan partisipasi masyarakat, demi terwujudnya pembangunan yang merata seluruh wilayah Kota Tangerang.

“Jangan hanya mengeluh, karena kalau cuma mengeluh tidak akan ada perubahan, yang dibutuhkan itu partisipasi dari masyarakat bersama pemerintah,” pungkas Arief. (Ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.