Atlet Panjat Tebing Indonesia Bertambah 2 pada Olimpiade Paris 2024

oleh
Atlet panjat tebing Rajiah Salsabilah dan Veddriq Leonardo. (Fokuspembaca.com)

Fokuspembaca.com, Tangerang – Indonesia menambah dua atlet panjat tebing pada Olimpiade Paris 2024. Atlet tersebut adalah Veddriq Leonardo dan Rajiah Salsabilah dari cabang olahraga panjat tebing.

Dua tiket tambahan didapat setelah Veddriq dan Rajiah tampil apik di Olympic Qualifier Series di Budapest, Hungaria.

Veddriq mencatat waktu gemilang 5,05 detik dalam final nomor speed putra. Sementara, Rajiah menyelesaikan perlombaan dengan waktu 6,64 detik dalam nomor speed putri.

Ketua Komite Olimpiade Indoneisa Raja Sapta Oktohari mengatakan, bahwa akan ada kejutan di Olimpiade Paris dari para atlet Indonesia. Lantaran, jumlah atlet lebih banyak dari pada ajang sebelumnya.

“Kuota atlet panjat tebing Indonesia bertambah menjadi empat, dengan total atlet 25 dari cabang olahraga lainnya yang lolos ke Olimpiade Paris 2024,” jelas Raja di Terminal 3 kedatangan Bandara Soekarno-Hatta, Selasa 25 Juni 2024.

Sementara itu, atlet panjat tebing pria Verddiq Leonardo mengatakan, akan terus berlatih untuk mengahadi lawan di ajang olahraga terbesar dunia tersebut.

“Tetap optimis, bisa kembali memecahkan rekor catatan waktu terbaik,” ujar Verddiq.

Sedangkan, atlet panjat tebing putri Rajiah Salsabilah mengaku hasil yang ia dapat dibabak kualifikasi baik di Sanghai maupun Budapest berkat latihan keras yang dilakukan sejak usia dini.

Sekedar untuk diketahui, kedatangan para atlet panjat tebing di terminal 3 kedatangan Badara Soekarno-Hatta mendapat sambutan hangat dari pihak Federasi serta Ketua Umum Olimpiade Indonesia, dengan memberikan kalungan bunga dan bucket untuk kedua atlet yang berhasil mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *