Asinan Betawi Hj. Sofy Diburu Pembeli Selama Bulan Ramadhan Untuk Menu Berbuka Puasa

oleh -24 Dilihat

Fokuspembaca.com, Tangerang – Warung asinan Betawi Hj. Sofy di Jalan Hasyim Ashari, Cipondoh, Kota Tangerang, menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk berbuka di bulan suci Ramadhan 1445 H. Warung asinan yang satu ini pun selalu ramai dikunjungi pembeli setiap hari.

Dengan momen berbuka puasa menjadi puncaknya, warung ini dipenuhi oleh para pecinta kuliner asinan yang rela antre demi mencicipi lezatnya hidangan khas ini.

Para penikmat asinan Betawi Hj. Sofy terlihat antusias saat mengantri, menunjukkan betapa populernya warung ini di kalangan masyarakat.

“Alhamdulillah ramai itu kalau sore, orang sekalian ngabuburit atau pulang kerja pada mampir kesini buat beli asinan,” ujar Sofyan, salah satu penerus usaha kuliner ini.

Warung yang telah berdiri sejak tahun 1975 ini memiliki resep khas yang turun-temurun dari generasi ke generasi. Rasa bumbu yang unik menjadi daya tarik utama yang membuat pembeli rela berdesak-desakan untuk mendapatkan sepotong asinan.

“Ini sudah turun temurun,” tambah Sofyan.

Dalam suasana Bulan Suci Ramadhan, omset penjualan asinan Betawi Hj. Sofy meningkat drastis, mencapai dua kali lipat dari hari biasa.

“Alhamdulillah lebih ramai dibandingkan hari biasa ya,” ujar Sofyan.

Dalam sehari, mereka bisa menjual sekitar 500-800 porsi asinan pada hari biasa. Sementara, di bulan Ramadhan, mereka bisa menjual sebanyak 1.000 sampai 1.500 porsi perhari.

“Alhamdulillah lebih ramai dibandingkan hari biasa ya, Tergantung, kemarin puasa pertama alhamdulillah kurang lebih dapat Rp. 17 juta, paling besar kalau hari Minggu bisa Rp. 23 juta, ” katanya.

Meski hanya menyajikan dua macam menu, yaitu asinan sayuran dan asinan buah-buahan, namun kelezatan dan keunikan rasa dari kedua hidangan tersebut membuat pembeli tetap setia.

“Gapapa lah antri begini, udah langganan beli di sini juga. Kalau saya wajib buka puasa ada asinan. Selain enak asinan ini juga murah,” kata Hana, salah satu pelanggan setia warung Hj. Sofy.

Dengan demikian, warung asinan Betawi Hj. Sofy menjadi salah satu pilihan utama bagi masyarakat Tangerang untuk menyambut berbuka puasa dengan hidangan yang lezat dan menggugah selera. (Iksan/Ivon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.