Aneh Tapi Nyata, Seorang Bocah di Teluknaga Hobi Makan Tembok Rumah

oleh -49 Dilihat

Fokuspembaca.com – Sungguh aneh tapi nyata. Seorang bocah berinisal MR (8) di Kampung Kebun Sereh RT 4/RW 1, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga Tangerang memiliki hobi yang cukup aneh. MR suka memakan semen, pecahan batu, tanah dan pasir. Sehingga tubuhnya menjadi kurus kering.

MR ini merupakan anak ke 6 dari pasangan suami istri Jahani dan Sulis. Disebut, MR ini sudah memiliki kebiasaan buruk tersebut sejak berusia 3 tahun. Meski demikian, MR tidak pernah mengeluh sakit, akan tetapi perkembangan tubuh MR tidak seperti anak-anak pada umumnya.

Jahani ayah MR, bercerita kegemaran aneh putranya itu terjadi saat bermain sendiri atau ketika dalam keadaan sepi. Bahkan, dinding rumahnya yang berbahan semen dan pasir sampai mengelupas karena terlalu seringnya dikerok dan dimakan oleh MR.

“Anak saya suka makan tanah dan pasir, yang lebih parah lagi, saya suka lihat makan semen yang di dinding tembok dikerokin sampe bolong,” terang Jahani kepada wartawan, Kamis (12/8/2022).

Jahani menyebut MR tidak pernah mengaku ketika ditanya soal perilaku aneh nya itu. Dia baru mengetahui ketika anaknya BAB keluar banyak kotoran yang mengandung semen, tanah dan batu.

“Kadang meski saya tanya dia tidak mengaku, tapi ketahuan dari BABnya suka keluar lagi tanah dan pasir. Memang anak saya kalau BAB selalu cair, agak berbusah seperti cairan semen dan cat tembok,” tuturnya.

Lanjut Jahani, putranya suka menangis bila dilarang tidak boleh memakan pasir, tanah, dan semen. Sebab, selain berbahaya dan juga sebanyak-banyaknya memakan benda tersebut tidak mungkin kenyang seperti makan nasi.

“Suka makan yang aneh-aneh sejak usia 3 tahun sampai sekarang 8 tahun, jadi sekenyang-kenyangnya dia makan tidak bisa jadi daging, karena mengandung cacing diperutnya, sebab yang dimakan tanah, pasir dan semen,” keluhnya.

Hal yang sama diungkapkan tetangga Jahani, yang enggan disebutkan identitasnya. Dia kerap memergoki MR memakan tanah dan batu. Bahkan dirinya sempat melarang MR untuk tidak memakan yang aneh-aneh.

“Saya suka lihat dia (MR) duduk didepan rumahnya sambil makan tanah, kadang batu dihancurin terus dimakan. Pernah saya tegur jangan makan tanah dan batu itu tidak boleh, lalu MR masuk ke dalam rumah,” tukasnya. (Ron).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.