Akibat Hujan dan Luapan Kali Angke, Ratusan Rumah di Tangerang Terendam Banjir

oleh
Rumah di Kampung Cantiga, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (Fokuspembaca.com/Istimewa)

Fokuspembaca.com, Tangerang – Ratusan rumah warga di Kampung Cantiga, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, tergenang banjir, Sabtu, 6 Juli 2024 malam. Banjir disebabkan intensitas hujan tinggi yang mengguyur wilayah tersebut dan luapan Kali Angke.

Salah seorang warga setempat, Bayu Syarif mengatakan, banjir yang meredam ratusan rumah warga tersebut, terjadi sejak Sabtu malam karena hujan. Ketinggian air sektar 60 sampai 80 sentimeter.

“Air mulai naiknya dari pukul 11.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB. Air cepat sekali naik ke atas dan mulai masuk ke permukiman warga,” ujar Bayu di lokasi banjir, Minggu, 7 Juli 2024. Bayu menyebut banjir diperparah dengan meluapnya Kali Angke.

Baca Juga:  ART di Tangerang Nekat Lompat Dari Lantai 3 Rumah Majikan, Polisi Dalami Motifnya

“Air yang masuk ke permukiman ini sebetulnya kiriman dari Bogor. Melimpahnya Kali Angke dari bawah naik ke atas karena kali lebih tinggi daripada wilayah,” ucapnya.

Baca Juga:  Unras SPPI-KB di Bandung, PT Pos Indo Terima 3 Tuntutan Massa

Bayu melanjutkan imbas banjir ada sekitar seratus rumah warga yang terdampak. Sebagian mereka sudah tinggal di tempat pengungsian.

“Untuk rumah yang terdampak banjir ada sekitar seratus rumah, khususnya di lingkungan RT 02 RW 06. Sebagian warga sudah mengungsi di rumah pemotongan hewan dan yang sebagian lagi ada yang rumah masing-masing,” tandasnya.

Baca Juga:  Polisi Benarakan Kejadian Wanita di Tangsel Dianiaya Pacar, Pelaku Diburu

Puluhan petugas BPBD Kota Tangerang dengan perlengkapan perahu karet sudah bersiaga di lokasi permukiman warga yang terdampak banjir. Bahkan, sebagian warga juga telah mengunggsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.