Ada Bazar Murah, Warga Karang Tengah Rela Hujan-Hujanan Berburu Migor

oleh -13 Dilihat

Fokuspembaca.com – Forum RT RW di Komplek Barata Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang menggelar bazar murah yang diperuntukan untuk masyarakat di wilayahnya. Kegiatan itu berlangsung di Jalan Barata Karya III selama satu hari, Minggu (12/2/2023).

Surya, ketua pengawas kegiatan mengatakan, bazar usaha kecil mikro menengah (UMKM) murah tersebut merupakan rangkaian sosialisasi kepada masyarakat Terkait dengan penanganan kebakaran.

“Kita adakan juga acara sosialisasi pemadam kebakaran ini dengan upaya, untuk meningkatkan informasi perihal penanganan kebakaran. Berikut dengan Bazar UMKM untuk masyarakat sekitar,” ujar Surya saat dijumpai Fokuspembaca.com.

Nampak, sejumlah komoditi sembako terpajang pada stand yang telah disediakan. Salah satunya stand Toko Rakyat yang menjual berbagai macam bahan pokok, salah satunya yang menjadi incaran warga yakni minyak goreng (Migor) dengan merk MinyaKita.

“Kita menjual dengan harga lebih murah supaya masyarakat mendapatkan harga yang sesuai dengan anjuran Pemerintah yaitu di bawah 14.000,” ujarnya

Seperti diketahui sebelumnya, produk migor dengan Merk tersebut cukup langka di pasaran, sekalipun ada harganya melebihi harga yang dianjurkan Pemerintah bahkan cukup terbilang mahal. Dan juga, pihaknya menyediakan sebanyak 600 karton migor yang bisa dibeli dengan harga murah.

Namun, Surya menjelaskan bahwa para penjual yang ada menjual migor dengan harga yang lebih murah. “Harga yang seharusnya di sarankan Pemerintah kan Rp 14 ribu, nah kita menjual nya di bawah harga tersebut yaitu Rp 13.750 per-liter,” katanya.

“Stok Minyak Goreng dengan Merk Minyakita yang disiapkan di bazar sebanyak 600 Karton. Perkarton dengan harga Rp 162 ribu dari harga sebelumnya Rp 168 ribu,” imbuhnya.

Kedepannya, kata dia, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan kembali mengadakan kegiatan serupa, hal itu lantaran antusias masyarakat yang cukup tinggi.

“Acara ini kan juga hanya momen satu hari ini saja, Insa Allah nanti kedepannya kita akan adakan lagi, karena antusias masyarakat nya juga cukup ramai Alhamdulillah,” jelasnya.

Terpantau juga, animo masyarakat yang cukup tinggi. Hal itu bisa terlihat meski hujan turun, banyak masyarakat yang datang untuk mendapatkan bahan pokok yang menjadi incarannya.

Yanti salah satunya, dirinya mengaku datang ke bazar tersebut untuk membeli migor jenis MinyaKita untuk kebutuhannya. Dirinya yang mengetahui ada bazar murah, langsung mendatangi dan berbelanja sejumlah komoditi dengan harga murah.

“Saya tinggal di Pondok Surya, saya si sebenernya lagi lewat aja ga sengaja liat ada bazar ini, ya mumpung lagi ada bahan yang saya cari juga yasudah sekalian aja saya beli. Harganya juga kan lebih murah di banding sama di warung-warung,” tuturnya.

Adanya acara bazar tersebut, lanjut yanti, cukup membantu masyarakat yang perekonomiannya menengah kebawah. Dengan harga bahan-bahan yang lebih murah dan berkualitas.

“Ya cukup membantu masyarakat sih adanya bazar ini, apalagi untuk warga yang kaya kita ini yang ekonominya rendah,” pungkasnya.(Iksan/Mhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.